Yuk Kenalan Dengan NFT, Aset Kripto yang Populer Saat Ini!

  • Bagikan

Megazio.com – merupakan situs tempat mencari lowongan pekerjaan se-Indonesia. Kali ini mimin akan membahas tentang dunia kerja terupdate yang kalian butuhkan dikota anda

Di zaman yang sekarang serba internet, berbagai konten pun bisa dihasilkan dan dipublikasikan dengan mudah. Namun sayangnya setiap karya pasti ada saja yang menduplikatnya. Maka dari itu NFT (Non Fungible Token) hadir sebagai sertifikat digital yang memberikan nilai terhadap suatu karya. Yuk simak pembahasan lengkap mengenai NFT disini!

NFT adalah

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, NFT berperan sebagai sebuah sertifikat digital terhadap suatu karya. Biasanya sebuah kode ditanamkan ke dalam suatu konten di dalam kode tersebut terdapat data siapa pembuat pertama nya dan siapa pembeli terakhirnya yang sah.

Sebagai contoh sebuah gambar yang menunjukkan twit pertama dari Jack Dorsey (CEO Twitter) dijadikan sebuah NFT. Hingga saat ini harga NFT tersebut sudah mencapai 2,5 juta US dollar atau setara dengan Rp 35 miliar.

Apa yang membuat NFT sangat berharga?

Setiap NFT yang dijual sudah memiliki keunikannya tersendiri yang artinya setiap bentuk karya digital yang dijadikan NFT tidak bisa disamakan dengan nilai NFT lainnya.

Itulah yang membuat NFT sangat berharga karena nilainya tidak bisa disamakan dengan nilai NFT lainnya. Maka dari itu NFT memiliki kepanjangan Non Fungible Token.

Bagaimana cara membuat NFT?

Sebenarnya banyak cara agar bisa membuat NFT, berikut ini akan kami berikan cara membuat NFT melalui situs OpenSea. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buat dompet digital

Kalian bisa menggunakan MetaMask sebagai platform pembuat dompet digital. Platform ini direkomendasikan oleh situs OpenSea.

2. Buka OpenSea

Buat akun dengan cara mengisi data-data yang diperlukan biasanya email, nomor telefon dan password.

3, Masuk ke menu create dan hubungkan dompet digital dengan OpenSea

Jika sudah membuat akun, langkah selanjutnya adalah dengan menghubungkan dompet digital kalian dengan akun OpenSea.

Sesudah itu pilih menu create dan pilih menu collection.

4. Buat koleksi NFT kalian di menu collection

Nah kalau semua sudah siap, kalian bisa langsung membuat koleksi NFT baru kalian. Unggah hasil karya kalian disini dan tambahkan detail mengenai NFT kalian.

Kalau hasil karya kalian diminati, maka kalian bisa mendapatkan keuntungan loh!

Tips sebelum terjun ke dunia NFT

1. Ketahui seberapa kredibel pasar NFT yang kalian gunakan

Selain OpenSea sebenarnya masih banyak pasar NFT lainnya seperti Rarible. SuperRare dan masih banyak lagi. Pastikan pasar NFT yang kalian pilih terpercaya agar terhindar dari penipuan.

2. Gunakan uang dingin

Setiap kali kalian ingin membeli suatu aset pastikan saja kalian menggunakan uang dingin sehingga tidak mengganggu kesehatan finansial kalian jika sewaktu-waktu harga NFT kalian turun.

3. NFT memiliki resiko kerugian dan keuntungan yang tinggi

Jika hasil karya kalian banyak diminati maka sudah pasti kalian akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Namun jika tidak diminati kalian pastinya akan rugi dari biaya administrasi pasar NFT itu sendiri.

 

Dapatkan berbagai pilihan produk asuransi di Cekpremi!

asuransi cekpremi

Sebelum masuk ke dunia NFT, sebaiknya kalian menggunakan uang kalian untuk asuransi! Amankan terlebih dahulu keluarga dan aset kesayangan kalian ya! Kami memberikan banyak penawaran menguntungkan bagi customer baru kami segera kunjungi website Cekpremi yuk!

Sumber Sumber Asli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *