Karir  

Whisper of the Heart Berlanjut Dalam Film Live Action, Aoi Hiiragi Menantikan Kisah Shizuku dan Seiji Setelah Dewasa

mimi o sumaseba
© ︎Aoi Hiiragi / Shueisha © ︎2022 “Mimi o Sumaseba” Production Committee

Whisper of the Heart alias Mimi o Sumaseba, komik asal Jepang karya Aoi Hiiragi ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya akan diadaptasi menjadi sebuah film live action. Film live action ini rencananya akan dirilis di Jepang pada tanggal 14 Oktober 2022. Namun akibat pandemi, perilisan film ini harus diundur hingga waktu yang belum ditentukan. Nana Seino akan ditunjuk untuk memerankan Shizuku Tsukishima, sementara Tori Matsuzaka akan memerankan Seiji Amasawa. Selain itu diumumkan pula bahwa Runa Yasuhara dan Tsubasa Nakagawa masing-masing telah didapuk untuk memerankan Shizuku dan Seiji di masa SMP.

 

Dalam film live action ini akan dikisahkan 10 tahun setelah kisah di komiknya. Shizuku yang saat ini sudah berumur 24 tahun tak lagi bercita-cita menjadi novelis, namun kini menjadi editor buku anak di sebuah perusahaan penerbitan. Sementara itu Seiji masih mengejar mimpinya di luar negeri, hingga membuat hubungan keduanya menjadi renggang.

Menanggapi proyek film live action ini, sang komikus Aoi Hiiragi turut memberi komentar. 33 sejak ia membuat komiknya dan 27 tahun sejak film versi Ghiblinya dirilis, kini ia merasa antusias dengan kisah mereka 10 tahun setelahnya. Iapun merasa terkesan setelah melihat Shizuku dan Seiji kini telah menempuh jalannya masing-masing. Dan seperti slayaknya orang tua, ia menantikan akan dunia macam apa yang akan diperlihatkan oleh Shizuku dan Seiji yang sudah seperti “anak-anaknya”.

mimi o sumaseba
© ︎Aoi Hiiragi / Shueisha © ︎2022 “Mimi o Sumaseba” Production Committee

Whisper of the Heart, atau judul bahasa Jepangnya adalah Mimi o Sumaseba adalah komik yang ditulis oleh Aoi Hiragi, dan diserialisasikan di majalah komik asal Jepang, Ribbon pada tahun 1989. Dalam komik ini dikisahkan mengenai seorang gadis kutu buku bernama Shizuku. Anehnya, setiap kali ia membuka buku di perpustakaan, dirinya kerapkali menemukan nama “Seiji Amasawa” dalam kartu perpustakaan dari buku-buku yang ia buka. Penasaran, Shizukupun mencari tahu lebih banyak tentang sosok Seiji, di mana di saat yang sama, ia juga menjalani “perjalanan batin” dalam “menemukan” dirinya sendiri, dan juga tujuan hidupnya, sebuah pencarian yang akan merubah hidupnya selamanya.

Whisper of the Heart atau Mimi o Sumaseba sempat diadaptasi menjadi film layar lebar oleh Studio Ghibli pada tahun 1995. Di tahun yang sama, Aoi Hiiragi juga sempat menulis komik lanjutannya yang berjudul Mimi o Sumaseba: Shiawase na Jikan. Di tahun 2002, Aoi Hiiragi sempat membuat kisah sampingannya berjudul Baron: The Cat Returns, yang juga diadaptasi menjadi film layar lebar oleh Studio Ghibli di tahun yang sama. Baik film Whisper of the Heart maupun The Cat Returns telah diputar di Indonesia dalam ajang The World of Ghibli, Jakarta pada tahun 2017 – 2018 lalu.

KAORI Newsline | Sumber

Keyword : Lowongan Kerja Medan Terbaru