PT Indo Tekno indonesia Digerbek Oleh Polisi Karena Pinjol Ilegal

  • Bagikan

Info Spesial.Megazio.com.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan selalu memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam pembahasan kali ini admin akan membahas mengenai PT Indo Tekno indonesia Digerbek Oleh Polisi Karena Pinjol Ilegal.

Saat ini ada sebuah perusahaan yang dimana telah digrebek oleh Polisi Metro Jaya, karena perushaan ini telah melakukan dan membuat 10 aplikasi yang ilegal. Oleh karena itu, saat ini PT Indo Nusantara ini telah membuat kesalahan yang dimana telah melanggar peraturan.

Perushaan yang berada di lokasi Grand Lake City, Tangerang, Banten ini telah menipu orang-orang yang ingin melakukan Pinjol. Akan tetapi hal ini telah membuat orang-orang kecewa dengan kejadian ini. karena PT ini telah membuat kerugian.

Dari informasi yang admin lihat, sebeneranya PT Indo Tekno Nusantara (ITN) mempunyai 13 aplikasi yang dimana 3 aplikasi tersebut legal dan sudah mempunyai izin dari OJK, sedangkan 10 aplikasi yang dibuat oleh PT ini ternyata aplikasi Pinjol yang ilegal dan tidak memiliki izin dari OJK.

Baca juga : Apakah Sunton Capital Scam Aman? Berikut Penjelasannya!

PT Indo Tekno indonesia Digerbek Oleh Polisi Karena Pinjol Ilegal

PT Indo Tekno indonesia Digerbek Oleh Polisi Karena Pinjol Ilegal

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, dalam menjalankan bisnisnya PT ITN ini telah melakukan intimidasi atau ancaman kepada nasabah yang tidak mampu membayar. Sehingga membuat orang heran dengan ancaman yang diberikan oleh PT ITN tersebut.

“Ada dua jenis penagihan (langsung) di datangi dengan ancaman-ancaman apabila para peminjaman online tidak membayar akan di ancam,” Ucap Yusri.

“Penagihan kolektor melalui medsos atau telepon dengan ancaman gambar pornografi. Sehingga membuat stres para pelanggan dan melakukan pembayaran,” kata Yusri di lokasi, Kamis (14/10/2021).

Hal yang dikatakan oleh Yusri tersebut, adalah aduan dari masyarakat setempat, karena PT ITN tersebut telah meresehkan masyarakat dengan praktik yang dilakukan oleh PT tersebut.

Baca juga : Review Harga Dan Spesifikasi Xiaomi 11T Pro

“Karena ada masyarakat yang mengadu, dan di ancam dengan paksaan-paksaan,” ujarnya. Dari hasil penggerebekan ada 32 orang yang ditangkap. Di duga mereka adalah karyawan dan pimpinan PT Indo Tekno Nusantara. Ada juga sejumlah barang yang diamankan seperti dokumen dan belasan komputer. Dan Yusri mengatkan bahwa PT ITN ini telah menjalankan bisnisnya dari tahun 2018.

“Ini beroperasinya masih kami dalami dulu. Tapi informasi awal, ini tahun 2018 dan masih kami dalami,” ungkapnya. Sebelumnya, polisi juga menggerebek kantor pinjol ilegal di Cengkareng, Jakarta Barat. Penggerebekan di lakukan pada Rabu (13/10) siang kemarin. Sebanyak 56 karyawan di amankan dari lokasi penggerebekan. Kekinian mereka tengah di periksa secara intensif di Polres Metro Jakarta Barat.

Polisi melakukan penggerebekan pada salah satu perusahaan fintech lending atau perusahaan pinjaman online PT Indo Tekno Nusantara (ITN) di Rukan Crown, Blok C1-7, Green Lake City, Tangerang, Banten, Kamis (14/10/2021).

“Ada 13 aplikasi yang di gunakan PT Indo Tekno Nusantara. Dari 13 aplikasi ada tiga yang legal. Jadi ada 10 ilegal,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, Kamis (14/10/2021). “Ada 32 orang yang kita amankan di lokasi ini, dan akan kita bawa dan di lakukan pemeriksaan di Polda Metro Jaya,” kata dia.

Baca juga : Cara Download Hot Wheels Unleashed For Android

seperti yang sudah admin jelaskan bahwa PT Indo Tekno Nusantara ini telah beroprasi sejak tahun 2018. Dan PT ini juga kerap menagih kepada klien dengan menggunakan dua metode, yaitu menagih secara langsung dan menagih dengan menelpon dengan sosia media.

Atas banyaknya keluhan yang membuat masyarakat resah dan akhirnya masyarakat mengadu kejadian ini kepada pihak yang berwajib. Dan akhirnya Polda Metro Jaya menelususri kejadian ini dengan menggrebek langsung ke tempat kejadian.

“Ada beberapa korban dari masyarakat yang sempat stres karena tagih-tagihan yang di lakukan pelaku, baik ancaman secara langsung maupun telepon di media sosial,” terang dia. Dikutip dari Menit.co.id

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang judul diatas, untuk itu ikuti terus pembahasan yang akan admin sampaikan setiap hari, karena masih banyak informasi yang harus kalian lihat. Sekian dan terima kasih.

Gallery for PT Indo Tekno indonesia Digerbek Oleh Polisi Karena Pinjol Ilegal

Sumber Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *