Viral  

Pratama Arhan Akhirnya Debut di Liga Jepang

Penantian panjang pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan untuk menjalani debut di J2 League (kasta kedua Liga Sepakbola Jepang) akhirnya terbayarkan. Setelah direkrut Tokyo Verdy pada awal musim ini, dia baru dimainkan pada pertandingan ke-25 musim ini, Rabu 6 Juli.

Pada pertandingan tersebut, Tokyo Verdy harus bertamu ke markas Tochigi SC. Kick-off dimulai pada Pkl 17:00 WIB. Pertandingan tersebut disiarkan secara streaming melalui Channel Youtube J.League International dan laman Facebook Goal Indonesia.

Di laga debutnya, Arhan ditempatkan di posisi penyerang, walaupun posisi aslinya adalah wingback kiri. Performa Arhan pada pertandingan itu kurang menjanjikan. Dia jarang sekali mendapatkan bola. Namun, ketika dapat bola dia bisa unjuk kebolehan, bahkan di menit 36, dia berhasil membuat peluang emas walau gagal dimanfaatkan.

Arhan cuma bermain selama 45 menit. Di babak kedua dia digantikan Mizuki Arai. Tokyo Verdy sendiri berhasil menaklukkan tuan rumah melalui gol Ryoga Sato.

Pertandingan lengkap Tochigi SC vs Tokyo Verdy https://www.youtube.com/watch?v=CYS8OyLXyM4

Penerjemah Arhan Dipecat

Walaupun nasib Arhan mengalami keberuntungan, tapi nasib yng berbeda dialami penerjemahnya. Tokyo Verdy memutuskan Auliya Agung Barkah, penerjemah Arhan karena membocorkan debut Arhan pada hari sebelumnya.

Dia mengunggah informasi soal debut Arhan di story akun Instagram miliknya. Hal ini dinilai tidak etis bagi pihak Tokyo Verdy, karena menurut mereka yang membolehkan menginformasikan hal tersebut hanyalah pihak klub. Mereka pun meminta Auliya untuk segera menghapus.

Pihak klub meminta penjelasan dari yang bersangkutan. Auliya sendiri tidak berniat membocorkan hal tersebut untuk keuntungan pribadi. Namun, Tokyo Verdy tetap bersikap tegas karena mereka berpegang aturan dari J League pada Bab 1 Pasal 3. Dalam aturan tersebut tertulis “setiap staf dilarang untuk membocorkan atau mengungkap rahasia atau keadaan internal apapun kepada pihak ketiga”.

Baca juga :   Bisnis Online Terbaik Untuk Tahun 2021 Yang Paling Mudah Untuk Di Mulai

Yuk, baca artikel lainnya di sini^^

Sumber: Instargram Tokyo Verdy, Youtube J.League International

Jangan lupa Ikuti juga media sosial Titip Jepang:
Instagram: @Megazio.com
Twitter: @Megazio.com
Facebook: Titip Jepang

Keyword : Lowongan Kerja Medan Terbaru