Viral  

Perayaan Kemerdekaan Berubah Jadi Tragedi, AS Dihantui Aksi Penembakan

loading…

Perayaan Kemerdekaan Berubah Jadi Tragedi, AS Dihantui Aksi Penembakan. FOTO/Chicago Tribune

CHICAGO Aksi penembakan terus menghantui hari-hari warga Amerika Serikat (AS). Penembakan di negara itu bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Bahkan, di hari kemerdekaan mereka, 4 Juli.

Aksi penembakan terbaru terjadi pada parade kemerdekaan di Highland Park, pinggiran Chicago, Senin (4/7/2022) waktu setempat. Setidaknya 6 orang dilaporkan tewas dan 24 lainnya terluka akibat aksi penembak gelap yang beraksi dari atap sebuah bangunan.

Baca: Pawai Hari Kemerdekaan AS Diwarnai Aksi Penembakan, 6 Tewas

Seperti dilaporkan AP, Polisi menyatakan dua lusin orang dirawat di rumah sakit setelah penembakan di Highland Park. Pihak berwenang meminta warga untuk berlindung di tempat, saat aparat memburu pelaku penembakan.

Pawai kemerdekaan di Highland Park dimulai sekitar pukul 10 pagi, tetapi tiba-tiba dihentikan 10 menit kemudian setelah tembakan dilepaskan. Ratusan penonton parade – beberapa terlihat berlumuran darah – melarikan diri dari rute parade, meninggalkan kursi, kereta bayi, dan selimut.

“Pada hari kami berkumpul untuk merayakan komunitas dan kebebasan, kami malah berduka atas hilangnya nyawa yang tragis dan berjuang dengan teror yang menimpa kami,” kata Wali Kota Highland Park, Nancy Rotering.

Baca: Penonton Parade Hari Kemerdekaan AS di Chicago Ditembaki dari Atap Bangunan

Berita tentang penembakan massal lainnya datang ketika negara itu mencoba mencari alasan untuk merayakan pendiriannya dan ikatan yang masih menyatukannya. Itu seharusnya menjadi hari untuk melepas pekerjaan, berbondong-bondong ke parade, melahap hot dog dan burger di barbekyu halaman belakang dan berkumpul di bawah kanopi bintang dan kembang api yang meledak.

“Empat Juli adalah hari suci di negara kita – ini adalah waktu untuk merayakan kebaikan bangsa kita, satu-satunya bangsa di Bumi yang didirikan berdasarkan sebuah gagasan: bahwa semua orang diciptakan sama,” tweet Presiden Joe Biden sebelumnya pada hari Senin. “Jangan salah, hari-hari terbaik kita masih terbentang di depan.”

Baca juga :   Bokeh Full 2022 Video Full HD All Category Sub Indo Asli [Terlengkap]

Biden boleh berharap, namun sesungguhny AS sedang dibekap banyak masalah genting. Resesi ekonomi yang mengintai, dan penembakan di Highland Park akan membebani jiwa nasional yang sudah mentah dari penembakan massal seperti yang terlihat baru-baru ini di sekolah dasar Texas dan supermarket New York.

Keyword : Lowongan Kerja Medan Terbaru