Mengenal Mata Uang Kripto Monero (XMR) Secara Lengkap

  • Bagikan

Info Spesial.Megazio.com.com Kembali lagi bersama admin disini, pada kesempatan kali ini admin akan mengulas sebuah pembahasan tentang Mengenal Mata Uang Kripto Monero (XMR) Secara Lengkap dan juga update harga terbaru dari sumber yang bisa di percaya.

Seiring berjalannya waktu, teknologi semakin berkembang pesat dan bahkan bisa berkembang diluar perkiraan kita sebagai pengguna teknologi tersebut, maka dari itu pada kesempatan kali ini admin akan memperkenalkan kepada kalian semua mengenai salah satu teknologi terkini yaitu cryptocurrency.

Sebuah bisnis yang bergerak secara online melalui jaringan internet dengan akurasi dan penghasilan yang bisa di dapatkan cukup signifikan, cryptocurrency memang untuk saat ini adalah sebuah solusi bagi sebagian banyak orang untuk mendapatkan penghasilan lebih dari bisnis konvensional yang sudah ada.

Dan dengan begitu banyaknya mata uang dalam cryptocurrency tersebut maka dalam kesempatan ini admin perkenalkan kepada kalian sebuah mata uang kripto yaitu Monero (XMR) yang tidak kalah populer dari mata uang lain seperti Ethereum (ETH) maupun mata uang lainnya, untuk lebih lengkapnya simaklah ulasan di bawah ini.

Apa Itu Monero (XMR)?

Apa Itu Monero (XMR)?

Monero (XMR)

Monero diluncurkan pada 2014, dan tujuannya sederhana: memungkinkan transaksi dilakukan secara privat dan dengan anonimitas. Meskipun secara umum dianggap bahwa BTC dapat menyembunyikan identitas seseorang, seringkali mudah untuk melacak pembayaran kembali ke sumber aslinya karena blockchain bersifat transparan.

Di sisi lain, XMR dirancang untuk merahasiakan pengirim dan penerima melalui penggunaan kriptografi tingkat lanjut. Tim di balik Monero berkata privasi dan keamanan adalah prioritas terbesar mereka, dengan kemudahan penggunaan dan efisiensi berada di urutan kedua.

Baca Juga: Cara Menentukan Time Frame Untuk Trading

Ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada semua pengguna terlepas dari seberapa kompeten mereka dengan teknologi. Secara keseluruhan, XMR bertujuan untuk memungkinkan pembayaran dilakukan dengan cepat dan murah tanpa takut akan sensor.

Siapa Pendiri Monero (XMR)?

Satoshi Nakamoto

Tujuh pengembang pada awalnya terlibat dalam pembuatan Monero lima di antaranya memutuskan untuk tetap anonim. Telah ada rumor bahwa XMR juga diciptakan oleh Satoshi Nakamoto, si pencipta Bitcoin.

Asal-usul XMR dapat ditelusuri kembali ke Bytecoin, sebuah cryptocurrency yang berfokus pada privasi dan terdesentralisasi yang diluncurkan pada tahun 2012. Dua tahun kemudian, seorang anggota forum Bitcointalk hanya dikenal sebagai thankfulfortoday melakukan ‘fork’ dari basis kode BCN, dan Monero lahir.

Mereka telah menyarankan “perubahan kontroversial” pada Bytecoin yang tidak disetujui oleh orang lain di komunitas dan memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri. Diyakini bahwa ratusan pengembang telah berkontribusi pada XMR selama bertahun-tahun.

Apa yang Membuat Monero (XMR) Unik?

Ada beberapa hal yang membuat Monero unik. Salah satu tujuan terbesar proyek ini adalah mencapai tingkat desentralisasi setinggi mungkin, yang berarti bahwa pengguna tidak perlu mempercayai orang lain di jaringan.

Privasi dicapai melalui beberapa fitur khusus. Sedangkan tiap Bitcoin di peredaran memiliki nomor seri mereka sendiri, artinya penggunaan cryptocurrency dapat dipantau, XMR sepenuhnya dapat ditukar satu sama lain. Secara bawaan, detail tentang pengirim, penerima, dan jumlah crypto yang ditransfer dirahasiakan dan pendukung Monero berkata ini menawarkan keunggulan atas koin privasi saingan seperti Zcash, yang “transparan secara selektif”.

Kerahasiaan dicapai melalui penggunaan ‘Ring Signature’. Di sini, hasil transaksi lampau diambil dari blockchain dan bertindak sebagai umpan, yang berarti bahwa pengamat luar tidak dapat tahu siapa yang menandatanganinya. Jika Ian mengirimkan 200 XMR ke Susan, jumlah ini juga dapat dibagi menjadi potongan acak untuk menambah tingkat kesulitan lebih lanjut.

Untuk memastikan bahwa transaksi tidak dapat dikaitkan satu sama lain, alamat samaran dibuat untuk setiap transaksi yang hanya digunakan sekali.

Baca Juga: Review Gogo Live Mod Apk 2021

Semua fitur khas ini telah menyebabkan XMR semakin banyak digunakan untuk transaksi ilegal daripada Bitcoin terutama di pasar darknet. Pemerintah di seluruh dunia, terutama AS, juga telah menawarkan ratusan ribu dolar kepada siapa saja yang dapat memecahkan kode Monero.

Berapa Banyak Koin Monero (XMR) yang Tersedia di Peredaran?

Monero (XMR)

Monero sedikit tidak biasa karena penjualan token tidak diadakan untuk XMR dan tidak ada token yang ditambang sebelumnya. Pada saat penulisan, suplai XMR yang beredar berada di angka 17.703.471.

Cryptocurrency ini dirancang agar tahan terhadap ‘application specific integrated circuits’, yang umumnya digunakan untuk menambang Bitcoin baru. Teorinya, ini berarti mungkin untuk menambang XMR menggunakan peralatan komputasi sehari-hari.

Secara keseluruhan, pada akhirnya akan ada total 18,4 juta XMR di peredaran dan batas ini diharapkan akan tercapai pada 31 Mei 2022. Setelah ini, penambang akan diberi insentif menggunakan “tail emission”, dengan sejumlah kecil XMR yang dimasukkan ke dalam sistem setiap 60 detik sebagai hadiah. Diyakini pendekatan ini lebih efektif daripada mengandalkan biaya transaksi.

Bagaimana Sistem Keamanan Monero (XMR)?

Salah satu tujuan utama Monero adalah mencegah sentralisasi dan jaringan ini menggunakan mekanisme konsensus yang disebut CryptoNight, yang didasarkan pada proof of work. Hal ini mencegah ruang pertambangan besar menjadi kekuatan yang dominan.

Harga Terbaru Monero (XMR)

Monero harga hari ini adalah Rp 3,436,654 IDR dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 2,409,002,726,088 IDR. Monero turun 1.04 dalam 24 jam terakhir. Dengan kap pasar sebesar Rp 61,975,405,142,391 IDR. Terjadi peredaran suplai sebesar 18,033,646 XMR koin dan maks.

Baca Juga: Bisnis Online Yang Menjanjikan Dan Terbukti Menguntungkan

Kesimpulan

Karena sifatnya sebagai koin privasi, XMR tidak terdaftar di beberapa bursa utama. Sebagai contoh, meskipun kalian dapat membeli XMR di Binance, itu tidak didukung oleh Coinbase. Akibatnya, kalian mungkin perlu mengubah fiat kalian menjadi Bitcoin dan menggunakan platform perdagangan yang lebih kecil.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai judul di atas, semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan semoga kita bisa bertemu kembali dalam pembahasan yang lain.
Sekian dari admin, terimakasih banyak sudah berkunjung.

Gallery for Mengenal Mata Uang Kripto Monero (XMR) Secara Lengkap

Visit : m3gazio

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *