Masa Depan Teknologi Blockchain di Masyarakat

  • Bagikan

Info Spesial.Megazio.com.com – Belakangan terakhir ini, blockchain banyak sekali diperbincangan, namun sebenarnya apa itu blockchian?. Dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai informasi “Masa Depan Teknologi Blockchain di Masyarakat”.

Blockchain telah digunakan dalam banyak percakapan sosial dan perusahaan dalam beberapa tahun terakhir dan semua orang tampaknya telah mendengar tentang teknologi blockchain.

Lantas seperti apakah teknologi tersebut dan bagaimana cara kerja dari teknologi tersebut. Mungkin ada sebagian dari anda sudah tidak asing lagi dengan teknologi ini.

Berikut ini adalah informasi mengenai Masa Depan Teknologi Blockchain di Masyarakat, diantarnya adalah sebagai berikut.

Masa Depan Teknologi Blockchain di Masyarakat

Banks turn to blockchains to reform costly bond market | Financial Times

Secara histori, setiap kali orang bertukar barang berharga, ada perantara yang tujuan utamanya adalah untuk mencatat keaslian kedua belah pihak dan membangun kepercayaan di antara mereka.

Saat ini para perantara ini dikenal sebagai bank. Penggunaan bank dan broker terus berlanjut dari waktu ke waktu dan dengan munculnya aset digital seperti saham, uang elektronik, dan kekayaan intelektual.

Aset digital tersebut, biasanya berupa file yang terdapat di dalam komputer yang rentan terhadap manipulasi dan pencurian.

Dengan begitu, penggunaan teknologi blockchain ini memungkinkan para pihak untuk bertransaksi secara terbuka dan transparan memastikan bahwa pertukaran tersebut aman dan efisien.

Baca Juga:

1. Masa Depan Bitcoin

Blockchain memiliki kemampuan untuk sepenuhnya mengganggu industri keuangan dengan cara yang sama seperti media sosial lainnya.

Teknologi Blockchain memiliki potensi untuk digunakan sebagai platform yang menyediakan layanan keuangan untuk semua orang di berbagai belahan dunia.

Hal tersebut juga termasuk kepada orang-orang yang berada di negara berkembang yang mungkin tidak memiliki akses ke layanan perbankan tradisional dan tidak mampu membayar tarif yang diperlukan untuk melakukan transaksi besar.

Teknologi ini berpotensi membuat terobosan besar di hampir semua industri besar yang biasanya dimanipulasi oleh perusahaan besar.

2. Penggunaan teknologi Blockchain dalam Pendidikan

Teknologi Blockchain dalam pendidikan dapat digunakan untuk mengetahui siswa yang benar-benar membutuhkan beasiswa dan mereka yang mampu.

Ini karena beberapa siswa telah melewati sistem dan mendapatkan pembiayaan. Sebenarnya, hal tersebut  akan dapat merugikan kepada siswa yang membutuhkan.

Akhir Kata

Dalam waktu dekat kita semua akan berdagang menggunakan teknologi  blockchain sebagai bagian dari aktivitas kita sehari-hari.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk bisa mengetahui dari teknologi ini sesegera mungkin dan menyesuaikan diri sebelum kita dipaksa untuk menyesuaikan diri.

Itulah informasi yang bisa kita bahas dalam artikel singkat ini mengenai informasi “Masa Depan Teknologi Blockchain di Masyarakat”  ini.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat memeberikan pengetahuan serta bisa menambah wawasan anda sebagi pembaca.

Visit : m3gazio

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *