Hajijatim.id – Loklok Mod APK merupakan salah satu aplikasi yang sempat viral beberapa waktu lalu. Aplikasi ini mampu menyajikan beragam film, serial, drama, hingga berbagai macam acara TV tanpa adanya batasan. Jadi tidak heran banyak orang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini.

Kamu memang bisa menemukan banyak sekali tontonan menarik dengan berbagai genre di dalam aplikasi streaming satu ini. Selain itu, Loklok juga memiliki fitur yang akan memudahkan para pengguna untuk bisa menonton tayangan kapan saja dan dimana saja.

Akan tetapi, aplikasi ini tidak bisa kamu temukan di platform resmi seperti halnya Google Play Store dan juga Apps Store. Lantas apakah Loklok tergolong sebagai aplikasi yang aman digunakan dan bagaimana cara mendownloadnya, simak ulasan yang ada di bawah ini.

Mengenal Loklok APK

Loklok APK adalah aplikasi besutan Loklok Team yang menyediakan banyak sekali jenis tayangan menarik, mulai dari  film, serial TV, drama, dan lain sebagainya. Dengan tampilan antarmuka yang menarik, membuat para pengguna bisa menonton video di layar ponsel dengan nyaman.

Bisa dibilang jika kehadiran dari Loklok sendiri sedikit terlambat, karena kini sudah ada platform penyedia video lain seperti Disney+, Netflix, Viu, Hotstar, dan lain-lain. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk menggunakan Loklok.

Penyebab utama orang menggunakan aplikasi ini, yakni karena berbagai tayangan yang ada di dalamnya bisa disaksikan secara gratis. Jadi kamu bebas memilih tontonan yang diinginkan tanpa perlu membayar ataupun berlangganan tiap bulan.

Menariknya, aplikasi ini juga menyediakan opsi format kualitas video dari 360p sampai 1080p sesuai dengan keinginan pengguna. Ada juga filter yang akan memudahkan proses pencarian tayangan yang berdasarkan pada kategori, subtitle, periode, wilayah, dan lain sebagainya.

Fitur-fitur Loklok APK

Fitur-fitur-Loklok-APK

Secara tidak langsung, banyaknya orang memilih Loklok APK dibandingkan dengan aplikasi serupa yang lain adalah karena fitur yang dimilikinya. Lantas apa saja fitur dari aplikasi yang satu ini, langsung saja berikut ini beberapa di antara.

1. Film dan serial yang lengkap

Dapat dikatakan jika pilihan yang akan kamu temukan di dalam aplikasi ini sangat banyak. Kamu hanya perlu memilih tayangan mana sesuai dengan selera dan keinginan yang dimiliki. Mulai dari film dan serial yang viral, hingga yang underated pun bisa kamu temukan di aplikasi satu ini.

Bahkan bagi para pecinta film-film klasik atau film jadul, tentu saja aplikasi ini mampu memberikan apa yang diinginkan. Hal ini karena koleksi yang mereka miliki sangat bervariasi, sehingga film yang dirilis pada tahun 90-an bisa kamu temukan di sini.

Tidak hanya sebatas film layar lebar saja, kamu juga bisa menemukan tontonan lain seperti kartun dan anime. Bagi kamu yang suka dengan kategori anime, cukup mencarinya di bagian katalog film-film asal Jepang. Nantinya akan muncul banyak sekali judul anime yang dapat ditonton secara langsung.

2. Pencarian film berdasarkan negara

Ada kalanya kamu merasa bingung pada saat memilih film apa yang akan disaksikan. Jika hal ini terjadi, kamu tidak perlu khawatir karena bisa langsung membuka bagian katalog dari setiap negara yang tersedia. Dengan ini, maka aplikasi akan menampilkan rekomendasi film dari negara yang dimiliki.

Misalnya saja jika kamu ingin lebih berfokus untuk mencari drama, maka bisa langsung mengganti kategori menjadi China atau Korea. Nantinya, akan muncul kumpulan serial drama yang tersedia oleh sistem. Untuk judul di bagian atas, biasanya adalah judul-judul yang paling banyak ditonton atau diminati.

Sementara bagi kamu yang sedang ingin mencari film komedi, maka Thailand dapat menjadi opsi negara yang paling tepat. Hal ini karena Thailand sendiri memang terkenal dengan berbagai macam komersial kocak, termasuk juga dengan film dan drama bergenre komedi.

3. Semua genre tersedia

Kamu merasa khawatir jika genre yang disukai tidak tersedia di dalam Loklok APK? Tidak perlu khawatir, karena selain judul tayangan yang sangat lengkap, tentu saja aplikasi ini menyediakan berabagai macam genre yang siap untuk ditonton. Cukup pilih genre yang diinginkan, maka akan muncul film-film yang terkait.

Sebagai contoh, misalnya saja kamu memilih genre Action, maka secara otomatis sistem pada aplikasi akan menampilkan rekomendasi film-film dengan genre tersebut. Jadi kamu bisa langsung memilih film sesuai genre, tanpa harus repot mencarinya satu persatu.

Ya, menonton film berdasarkan pada genre memang menjadi alternatif terbaik yang bisa dilakukan pada saat nonton melalui aplikasi ini. Hal ini karena tidak sedikit orang yang hanya menyukai suatu genre film tertentu, sehingga mereka tidak perlu kerepotan lagi.

4. Kualitas tayangan HD

Seperti yang tadi sudah sempat disinggung, jika setiap film yang terdapat di dalam aplikasi ini memiliki resolusi yang tinggi alias HD. Dengan kualitas tayangan HD tersebut, tentu saja aktivitas menonton film melalui aplikasi ini tidak akan terasa mengecewakan.

Seperti yang telah diketahui, kebanyakan situs penyedia film hanya menyediakan tontonan dnegan kualitas rendah. Pastinya hal ini akan membuat pengalaman kamu dalam menonton film terganggu. Gerakan pada film akan menjadi patah-patah, serta detailnya juga tidak akan tampak jelas.

Namun dengan menonton film dengan kualitas HD, tentu saja setiap detail akan terlihat jelas dan akan terasa nyaman di mata. Jadi jika kamu menonton film melalui aplikasi Loklok, tidak perlu khawatir soal kualitas resolusi film yang dihadirkan.

Download Loklok APK versi Latest/Terbaru

Download-Loklok-APK

Dengan mengetahui beberapa fitur Loklok di atas, tentu saja kamu sudah tidak sabar untuk segera mendownloadnya, bukan? Nah, tidak usah khawatir, silahkan berikut ini link download Loklok APK yang bisa langsung kamu gunakan.

Nama Aplikasi Loklok APK
Ukuran 112 MB
Versi Terbaru

Link Download: “DISINI

Perlu untuk diingatkan jika ukuran file APK dari Loklok sendiri memang terbilang cukup besar. Jadi sebelum kamu mulai mendownload, pastikan sisa memori di HP cukup. Selain itu, gunakan jaringan internet yang cepat dan stabil agar tidak ada masalah pada saat proses download file APK berlangsung.

Cara Install Loklok APK

Karena aplikasi Loklok ini tidak didownload dari Google Play Store, maka proses instalasinya tidak akan berjalan secara otomatis. Jadi kamu harus melakukan sedikit pengaturan di ponsel dulu agar bisa terpasang. Bagi yang belum tahu caranya, ikuti langkah-langkah instalasi APK berikut ini.

  • Pertama, masuk dulu ke dalam menu Settings atau Pengaturan di HP yang kamu gunakan.
  • Scroll ke bawah, kemudian tap untuk membuka menu Keamanan dan Aksesibilitas.
  • Dalam menu tersebut, carilah aplikasi yang digunakan untuk mendownload file APK, misalnya saja Google Chrome.
  • Nah, tap pada toggle pada bagian kanannya agar opsi Sumber Tidak Dikenal diaktifkan.
  • Lanjut dengan membuka aplikasi File Manager di HP.
  • Kemudian buka folder Download, dan tap file APK yang tadi sudah kamu download.
  • Terakhir, tap pada tombol Pasang atau Install, dan tunggu hingga proses instalasi yang berjalan benar-benar selesai.

Jika proses instalasi sudah selesai tapi aplikasi tidak bisa dibuka, kemungkinan besar ada masalah pada file APK yang kamu download. Apabila hal ini terjadi, silahkan download ulang file APK tersebut dan pastikan jika tidak ada masalah selama proses download berlangsung.

Cara Menonton Film di Loklok APK

Setelah aplikasi berhasil diinstall dengan benar, kini saatnya untuk segera menggunakan aplikasi tersebut. Bagi kamu yang baru pertama kali menggunakannya, tidak usah bingung. Berikut ini beberapa tahapan untuk menonton film di aplikasi Loklok.

  • Buka aplikasi Loklok yang sudah terinstal.
  • Kemudian pada menu bagian atas, silahkan pilih kategori film yang akan dicari berdasarkan genre atau negara. Kamu juga bisa menuliskan judul film di kolom pencarian.
  • Pada beberapa rekomendasi film yang muncul, silahkan pilih satu film yang ingin ditonton.
  • Setelah itu, tap pada tombol resolusi di bagian kanan bawah.
  • Sesuaikan resolusi yang diinginkan, dan selamat menonton!

Pada beberapa judul film, mungkin kamu akan menemui sedikit iklan di bagian awal. Akan tetapi tidak perlu khawatir, karena iklan tersebut biasanya hanya akan muncul di awal saja. Semua iklan sudah tidak muncul lagi setelah film diputar sampai selesai.

Apakah Loklok Aman Digunakan?

Walaupun aplikasi yang satu ini tidak bisa ditemukan di Google Play Store, namun tidak usah khawatir tentang keamanannya. Mungkin hanya sedikit iklan di awal yang akan mengganggu kamu saat menonton film. Hal ini wajar karena pihak pengembang juga butuh pemasukan dari iklan tersebut.

Pada intinya, kamu tidak perlu khawatir akan adanya bug atau virus ketika aplikasi ini digunakan. Terlebih lagi versi Loklok yang kamu download dari link di atas adalah versi terbaru. Jadi tingkat keamanannya sendiri memang sudah terjamin.

Dari informasi yang sudah dijelaskan di atas, tentu saja bisa disimpulkan jika Loklok APK merupakan salah satu aplikasi penyedia tontonan film dan drama terbaik untuk saat ini. Apalagi setiap tontonan yang ada di dalamnya bisa dinikmati secara gratis.

Baca Juga:

By megazio