Internet Computer (ICP) Adalah Mata Uang Kripto Yang Unik, Berikut Penjelasannya

  • Bagikan

Icon.Megazio.com.com – Hallo sahabat Icon, bertemu kembali bersama admin disini tentunya selalu dengan pembahasan menarik dan paling populer untuk saat ini yaitu Internet Computer (ICP) Adalah Mata Uang Kripto Yang Unik, Berikut Penjelasannya yang mungkin akan bermanfaat buat kalian sebagai pebisnis kripto.

Dalam dunia kripto memang sangatlah beragam sekali mata uang yang kini sudah tersebar luas ke seluruh penjuru dunia, begitupun dengan Internet Computer (ICP) ini sob, pastinya kalian akan tertarik jika sudah mengetahui secara lengkap mengenai mata uang Internet Computer ini.

Cryptocurrency sudah tidak asing lagi bagi seluruh warga bumi, karena memang sudah hampir seluruh penghuni bumi kini sudah merasakan dan memulai berbisnis menggunakan mata uang kripto ini, meskipun mata uang kripto ini tidak bernilai sangat tinggi, akan tetapi stabilitas harganya sangatlah terjaga.

Dan mungkin akan sangat cocok untuk kalian gunakan dalam berbisnis trading menggunakan mata uang Internet Computer ini, dan berikut ulasan selengkapnya sudah admin rangkum di bawah ini secara detail agar kalian paham dan mengerti.

Apa Itu Internet Computer (ICP)?

Apa Itu Internet Computer (ICP)?

Internet Computer adalah blockchain pertama di dunia yang berjalan pada kecepatan web dengan kapasitas tak terbatas. Ini juga mewakili inovasi blockchain besar ketiga, bersama Bitcoin dan Ethereum komputer blockchain yang meningkatkan skala komputasi dan data smart contract, menjalankannya pada kecepatan web, memproses dan menyimpan data secara efisien, serta menyediakan kerangka kerja perangkat lunak yang kuat untuk para pengembang.

Dengan memungkinkan hal ini, Internet Computer memberi imajinasi ulang yang lengkap atas perangkat lunak menyediakan cara baru yang revolusioner untuk membangun layanan internet yang ditokenisasi, platform ‘pan industri’, sistem keuangan terdesentralisasi, serta bahkan sistem dan website perusahaan tradisional.

Baca Juga:

Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Apk Di Android
6 Bisnis Yang Menjanjikan Untuk Pemula

Proyek ini didirikan pada Oktober 2016 oleh Dominic Williams, dan menarik minat penting dari komunitas kripto. DFINITY mengumpulkan total $121 juta dari kontributor seperti Andreessen Horowitz, Polychain Capital, SV Angel, Aspect Ventures, Electric Capital, ZeroEx, Scalar Capital, dan Multicoin Capital, serta beberapa pendukung Ethereum awal yang terkenal.

Pada tahun 2018, lebih dari 50.000 partisipan pendaftar menerima token utilitas ICP melalui airdrop. Pada 18 Desember 2020, DFINITY meluncurkan jaringan utama alphanya Internet Computer. Dalam langkah terakhir menuju desentralisasi, pada 10 Mei 2021, DFINITY meluncurkan Internet Computer ke domain publik.

Tonggak utama ini berarti bahwa internet sekarang berfungsi sebagai komputer global yang terdesentralisasi ditandai dengan perilisan semua kode sumber Internet Computer ke dalam domain publik, serta token utilitas ICP yang memungkinkan puluhan ribu anggota komunitas untuk mengatur jaringan Internet Computer.

Internet Computer harga hari ini adalah Rp 586,408 IDR dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp 2,590,454,741,631 IDR. Internet Computer turun 1.62 dalam 24 jam terakhir. Dengan kap pasar sebesar Rp 107,186,557,894,308 IDR. Terjadi peredaran suplai sebesar 182,784,910 ICP koin dan maks.

Pendiri Internet Computer (ICP)

Dominic Williams

Dominic Williams adalah Pendiri dan Kepala Ilmuwan DFINITY. Dia adalah seorang ahli teori kripto, yang bertanggung jawab menciptakan Threshold Relay, Konsensus Probabilistic Slot, serta teknik kripto baru lain, dia juga adalah pengusaha serial, dan juga anggota awal komunitas teknis Bitcoin dan Ethereum.

Sebelumnya, dia adalah Presiden dan CTO-nya String Labs, sebuah inkubator untuk proyek kripto yang didukung ventura, dia juga adalah pelopor awal DeFi di Mirror Labs, dan Pendiri serta CEO Fight My Monster, game MMO untuk anak-anak yang berskala hingga jutaan pengguna. Ia juga mendirikan beberapa startup seperti System7, Airdocs, dan Smartdrivez. Ia lulus dari King’s College London sebagai peringkat 1 di Kelas Ilmu Komputer.

Apa Itu DFINITY Foundation?

Internet Computer diinkubasi dan diluncurkan oleh DFINITY Foundation, sebuah organisasi penelitian ilmiah nirlaba yang berbasis di Zurich, Swiss, terdiri dari kriptografer dan pakar sistem terdistribusi serta bahasa pemrograman top dunia, dengan hampir 100.000 sitasi akademik dan 200 paten secara kolektif.

  • Juru teknik terkemuka di DFINITY meliputi: Jan Camenisch, PhD (Wakil Presiden Riset) kriptografer & peneliti privasi terkenal di dunia, memimpin departemen Kriptografi / Riset IBM selama 19 tahun.
  • Andreas Rossberg, PhD (Insinyur Utama dan Peneliti) – salah satu kreator dari WebAssembly dan mantan pemimpin tim untuk mesin Google Chrome V8.
  • Ben Lynn, PhD (Staf Insinyur Senior dan Peneliti) kriptografer dan Insinyur Google terkenal di dunia, “L”-nya dalam kriptografi BLS, sistem tanda tangan utama yang digunakan di Ethereum 2.0.
  • Jens Groth, PhD (Peneliti Utama) kriptografer terkenal di dunia, yang dikenal sebagai pelopor ‘non-interactive zero knowledge proof’.
  • Timo Hanke, PhD (Peneliti Utama) pencipta AsicBoost, salah satu dari segelintir optimisasi algoritmis yang terbukti untuk penambangan Bitcoin.
  • Paul Liu, PhD (Staf Insinyur) arsiteknya kompiler Haskell Intel dan menerima gelar PhD di bawah Paul Hudak, desainer utama Haskell *
  • Johan Georg Granström, PhD (Direktur Teknik) mantan Staf Insinyur Perangkat Lunak Senior di Google yang bertanggung jawab untuk meningkatkan skala infrastruktur sistem YouTube. Setelah peluncuran publik pada 10 Mei 2021, DFINITY Foundation sekarang akan menjadi salah satu dari banyak organisasi yang berkomitmen untuk meningkatkan dan memelihara jaringan Internet Computer.

Keunikan Internet Computer

Keunikan Internet Computer

Tujuan Internet Computer adalah untuk memperluas internet publik, sehingga dapat juga menjadi platform komputasi dunia. Saat ini, internet adalah jaringan yang menghubungkan semua orang dan segalanya, tetapi sistem dan layanan saat ini dijalankan dari infrastruktur pribadi.

Terobosan ilmiah di balik Internet Computer adalah Teknologi Chain Key, yang mencakup puluhan teknologi canggih seperti Konsensus baru, Non-Interactive Distributed Key Generation (NI-DKG), Network Nervous System (NNS), Internet Identity, dll. Teknologi Chain Key terdiri dari satu set protokol kriptografi yang mengatur node yang membentuk Internet Computer.

Baca Juga:

Apa Itu Cosmos (ATOM) dan Bagaimana Penjelasannya?
12 Peluang Usaha Paling Menjanjikan Dan Rendah Biaya

Ini adalah salah satu terobosan mendasar di balik Internet Computer, memungkinkannya untuk memiliki satu kunci publik. Ini adalah keuntungan besar karena memungkinkan perangkat apa pun, termasuk jam tangan dan ponsel cerdas, untuk memverifikasi keaslian artefak dari Internet Computer.

Sebaliknya, ini tidak mungkin untuk blockchain tradisional. Kunci publik tunggal hanyalah permukaannya: Teknologi Chain Key adalah mesin yang menggerakkan Internet Computer dan memungkinkan operasinya. Hal ini memungkinkan penambahan node baru untuk membentuk subnet baru untuk meningkatkan skala jaringan tanpa batas; mengganti node yang rusak atau gagal dengan yang baru tanpa pernah berhenti; menghidupkan kembali subnet bahkan jika terlalu banyak node di dalamnya yang gagal; dan memutakhirkan Protokol Internet Computer dengan mulus, memungkinkan jaringan untuk memperbaiki bug dan menambahkan fitur baru.

Tim Riset & Pengembangan DFINITY telah menciptakan protokol pembagian ulang kunci noninteraktif yang baru. Masing-masing penanda tangan lama hanya perlu menyiarkan satu pesan ke penanda tangan baru. Untuk memastikan bahwa ini dilakukan dengan aman, banyak konsep dari kriptografi tingkat lanjut yang digunakan, termasuk enkripsi dengan ‘forward secrecy’ dan ‘noninteractive zero-knowledge proof’.

Karena noninteraktif, cara protokol pembagian ulang kunci ini beroperasi sangat ideal untuk lingkungan yang tidak sinkron, dan manfaatnya termasuk pelestarian kunci. Sepanjang masa hidup suatu subnet, ia dikenal oleh satu kunci publik tunggal, dan pihak lain di Internet Computer tidak harus melacak perubahan kunci publik.

Node Jaringan Keamanan Internet Computer

Di blok Genesis pada 10 Mei 2021, Internet Computer didukung oleh 48 pusat data independen yang berlokasi di Amerika Utara, Eropa, dan Asia yang menjalankan 1.300 node. Jaringan ini akan terus tumbuh secara eksponensial untuk mendukung mega dapps generasi berikutnya, dengan 123 pusat data menjalankan 4.300 node yang dijadwalkan pada akhir tahun, dan nantinya ribuan pusat data menjalankan jutaan node untuk mendukung pembangunan selama satu dekade dari Internet Terbuka.

Penutup

Demikian informasi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi banyak orang dan sampai bertemu kembali di permbahasan menarik lainnya hanya di Icon.Megazio.com.com.
Sekian dan terimakasih banyak sudah berkunjung.

Gallery for Internet Computer (ICP) Adalah Mata Uang Kripto Yang Unik, Berikut Penjelasannya

Keyword : Lowongan Kerja Medan Terbaru

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *