Inilah Obat Tradisional Asam Lambung Yang Wajib Kamu Tahu – Megazio.com


Inilah Obat Tradisional Asam Lambung Yang Wajib Kamu Tahu

Megazio.comInilah Obat Tradisional Asam Lambung Yang Wajib Kamu Tahu. Penyakit asam lambung adalah penyakit yang terjadi karena kelebihan asam lambung. Sehingga dinding perut tidak kuat menahannya yang membuat rasa sakit.

Kebanyakan orang sudah merasakan penyakit ini. Karena penyakit ini cenderung mudah terpapar pada manusia. Seseorang yang tidak menjaga pola makan tentu akan mudah terkena penyakit asam lambung. Selain itu, penyebabnya juga seringkali mengonsumsi makanan asam atau pedas.

Kondisi psikologis atau menjadi banyak pikiran juga bisa menyebabkan Anda terkena penyakit acid reflux. Gejala yang muncul dapat dilihat dari kehilangan nafsu makan, mual dan muntah, penurunan berat badan yang drastis, seringkali kembung di ulu hati dan perut perih. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan obat tradisional asam lambung, diantaranya :

Baca Juga:

  1. Tanaman Andong

Tanaman Andong juga bisa menjadi obat tradisional untuk asam lambung, lho. Kandungan rasa manis dan menenangkan ini dapat menetralkan asam lambung yang berlebihan dalam tubuh. Anda bisa menemukan tanaman andong ini di berbagai daerah. Tanaman ini sangat mudah ditemukan.

Cara yang bisa anda lakukan juga sangat mudah untuk mengolah tanaman andong ini menjadi obat. Anda menyiapkan daun Andong kering atau bisa juga membasmi tanaman Andong kering.

Kemudian cuci bersih lalu rebus dengan air secukupnya hingga matang. Jangan sampai terlalu panas setelah itu minum air terbut. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan yang akan terjadi yang maksimal, ya.

  1. Anggrung Plant

Obat tradisional asam lambung selanjutnya adalah dengan menggunakan tanaman anggrung. Kandungan yang ada pada tanaman anggrung ini seperti saponin, flavonoid, dan polifenol. Sehingga dapat menyembuhkan penyakit asam lambung dalam tubuh Anda.

Cara menggunakan tanaman anggrung untuk dijadikan obat tradisional juga mudah lho. Anda menyiapkan akar anggrung terlebih dahulu dan kemudian mencucinya sampai bersih.

Kemudian, rebus akar dengan air secukupnya sekitar satu gelas dan rebus sampai matang. Setelah itu saring dan diamkan agar tidak terlalu panas saat diminum. Lakukan cara ini 2 kali sehari di pagi dan sore hari secara teratur, ya.

  1. Temulawak

Temulawak sangat ampuh untuk digunakan sebagai obat penyakit asam lambung. Dikatakan bahwa karena temulawask mengandung kurkumin, pati, glikosida, karbinol, protein, serat, kalium oksalat, toluil metil, I-sikloisoprenmyrsen,. Zat ini dapat menyembuhkan Anda dari penyakit asam lambung yang menyerang tubuh Anda.

Cara melakukannya masih sangat muda. Anda hanya perlu merebus temulawak dengan air secukupnya hingga matang. Setelah itu minum airnya. Lakukan ini secara teratur setiap hari, ya.

  1. Kunyit

Kunyit mengandung caffedacid dengan efek anti inflamasi (anti imflamasi), antibakteri dan lain sebagainya. Jadi kunyit bisa menyembuhkan Anda dari penyakit asam lambung.

Caranya cukup dengan merebus kunyit dengan air secukupnya lalu meminumnya. Saat minum air rebusan kunyit tidak pahit, lho. jadi bagi anda yang tidak suka minum pahit maka tidak perlu khawatir. Lakukan rutinitas ini setiap hari, ya.

Keyword : Lowongan Kerja Medan Terbaru