Karir  

Inilah Alasan Doctor Strange 2 Belum Memperkenalkan Istilah Mutan di MCU

Momen kemunculan Illuminati di Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022) berhasil membuat riuh penggemar di bioskop. Soalnya, tim tersebut terdiri dari Professor X, Captain Marvel versi Maria Rambeau, Captain Carter, Black Bolt, dan Mr. Fantastic. Sayangnya, semua karakter tersebut eksklusif dibantai habis oleh Scarlet Witch.

Kehadiran Professor X di Doctor Strange in the Multiverse of Madness seakan menjadi petunjuk bahwa mutan telah canon di Marvel Cinematic Universe (MCU). Walau untuk sementara ini, mutan baru terlihat eksis di Earth-838. Namun kalau kau ingat kembali, tidak ada kata “mutan” atau “X-Men” yang terucap selama kemunculan Professor X di Doctor Strange 2.

Lantas, mengapa Marvel Studios belum memperkenalkan istilah mutan atau X-Men walau jelas-jelas ada karakter mutan yang muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness? Penulis naskah Michael Waldron akhirnya menjawab perihal absennya istilah mutan di film ini.

Dilansir ET Online, Waldron berkata, “Kami memang berdiskusi perihal House of M dan contoh lainnya saat Wanda melakukan hal buruk di komik demi menerima kembali anak-anaknya. Pada akhirnya, cerita ini (Doctor Strange 2) tidak membutuhkan mutan untuk menjadi kuat. Di mana pun itu (mutan) ada di timeline MCU, rasanya ini (Doctor Strange 2) bukan kawasan yang sempurna untuk memperkenalkan mutan. Soalnya, film ini nantinya bakal hanya fokus pada mutan. Ini benar-benar cerita perihal Wanda, kesedihannya, dan bagaimana dia terperosok dalam kegelapan.”

Marvel Studios tampaknya belum menemukan momen yang sempurna dalam mengenalkan istilah mutan di MCU. Setelah kemunculan Professor X di Doctor Strange 2, semoga Marvel Studios nantinya mengenalkan karakter mutan lainnya di banyak sekali proyek MCU mendatang. Lalu, jangan lupa ikuti terus KINCIR buat dapatin banyak sekali berita seputar film lainnya, ya!

Keyword : Lowongan Kerja Medan Terbaru