Viral  

Honda ADV 160 Siap Meluncur Besok 1 Juli 2022 Cari Perhatian Di Jakarta Fair


Megazio.comHonda ADV 160 Siap Meluncur Besok 1 Juli 2022 Cari Perhatian Di Jakarta Fair. Rencana peluncuran Honda ADV 160 semakin ramai diperbincangkan para pecinta otomotif tanah air. Meski akan diluncurkan pada esok hari. Pabrikan sudah kasih bocoran dan fitur ungulan yang akan diklaim Honda ADV 160.

Honda baru saja mengejutkan pengunjung Jakarta Fair Kemayoran (JKF) 2022 dengan menghadirkan siluet motor metik baru yang yang diprediksi Honda ADV 160 yang akan rilis pada 1 juli 2022.

Baca Juga : Hadirnya Motor Metik Baru GPX Drone 2022 Pesaing PCX 160 Dan NMAX 155 Inilah Penampilannya

Hinda sengaja pamer siluet motor barunya untuk mendapatkan perhatian para pengunjung. Siluet ini tampil di layar besar di booth Honda, dan di bawahnya ada motor yang masih di tutupi oleh kain yang berwarna hitam.

Berdasarkan siluet yang ada di layar, terlihat lampu utama dengan desain yang keren. Serta jok motor yang terlihat memanjang ke belakang, dilengkapi behel belakang model terpisah.

Dari gambar yang samar-samar terlihat juga ujung kenalpot di bagian belakang, dan windshield yang cukup tingi di depan.

Informasi tentang kehadiran Honda ADV 160 sudah diisukan bakal hadir pada 2022. Motor metik Advanture ini kabarnya mendapat sejumlah perubahan dari sisi desain dan dapur pacunya.

Seperti yang sudah di ketahui, Honda telah menghadirkan Vario 160 yang dibuat berdasarkan PCX 160. Pasalnya konsep berbagai komponen yang sama pada level manufaktur sudah lazin dilakukan.

Jika benar diklaim, All New ADV 160 akan menggunakan mesin yang sama dengan kode eSP+, yaitu peningkatan jumlah klep dari 2 klep menjadi 4 klep.

Baca Juga : Bocoran All New Honda ADV 160 Yang Akan Rilis 1 Juli 2022

Baca juga :   Gummy Video Apk Penghasil Uang Tercepat 2021 (100% Aman)

Lalu, peningkatan juga terlihat dari kapasitas mesian, dari sebelumnya 149 cc menjadi 157 cc, dengan ukuran (bore x stroke) 60,0 x 55,5 mm, serta rasio kompresi 12:1.

Dari spesifikasi di atas kertas, tenaga mesian tersebut bisa mencapai 15,8 tk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 15 Nm pada 6.500 rpm.

Fitur All New Honda ADV 2022

Fitur unggulan di Honda ADV 160 mirip seperti Honda CRF1000L Africa Twin hingga X-ADV 750. Hal tersebut di ketahui dari unggahan video siangkat oleh akun Instragram @welovehonda_id rabu (29/06/2022).

Salah satu fitur unggulan yang tampak dalam video itu adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC). HSTC berfungsi untuk membatasi torssi mesin jika terdeteksi adanya perbedaaan kecepatan putaran roda belakang.

Dengan begitu pengemudi bisa meminimasir potensi ban selip saat kendaraan sedang melaju. Lantas bagaimana fitur HSTC bekerja pada Honda ADV 160?

Melansir dari astra-honda.com, HSTC bisa diaktifkan dengan menekan tombol yang berada di bagian setang.

Baca Juga : Aplikasi Google Maps Menyiapkan Fitur Baru Untuk Pengguna Motor

Jika pengendara ingin meresakan sensasi torsi mesin yang lebih kuat, maka fitur ini bisa dinonaktifkan.

Menariknya fitur tersebut bisa diaktifkan dan dinonaktifkan saat motor tengah melaju, namun lebih disarakan saat posisi motor sedang berhenti.

Saat diaktifkan, sensor HSTC akan mendeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran roda depan dan roda belakang.

Informasi yang dibaca oleh sensor akan langsung dikirim ke ECU dan ECU akan memerintahkan Engine Torque Control (ETC).

Setelah itu, ETC akan memutuskan sementara penggapaian pada mesin ADV 160. Saat ETC memutuskan penggapaian, secara otomatis kerja mesin akan terhenti dalam sepersekian detik. Alhasil penyaluran torsi mesin ke roda belakang akan terputus untuk meredakan selip yang terjadi.