Viral  

Fitur Serta Keunggulan Dari Mandiri Cash Management 2.0


Megazio.comFitur Serta Keunggulan Dari Mandiri Cash Management 2.0. Tentu saja, jika Anda menjalankan bisnis, Anda harus dapat mengontrol transaksi keuangan dengan baik.

Namun hal ini seringkali menjadi masalah besar bagi perusahaan, apalagi jika perusahaan tersebut memiliki volume transaksi yang begitu tinggi.

Jadi bagaimana cara memperbaikinya? Solusinya adalah dengan menggunakan layanan Mandiri Cash Management (MCM). Ini merupakan layanan khusus yang ditawarkan Bank Mandiri kepada para pelaku usaha.

baca juga: Kumpulan Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan 2022

Jadi, untuk menggunakan layanan ini, pelanggan harus memiliki akun bisnis terlebih dahulu.

Apa saja fitur dari layanan ini?

Informasi Rekening

Layanan ini memberikan kemudahan dalam pemantauan seperti cek saldo, transfer real-time, ketersediaan beban transfer di Excel, PDF dan file teks, transaksi tabungan atau transaksi, rekening giro dalam rupiah atau mata uang asing, serta cetak rekening koran.

ransfer mudah

  • Kegiatan transfer difasilitasi, antara lain:
  • Wire Transfer (Transfer Internal / dengan Bank Mandiri)
  • Remittance ke bank nasional dalam Rupiah (dari LLG/RTGS/SKN)
  • Transfer uang ke bank dalam dan luar negeri.

Parameter pass ini juga memungkinkan Anda untuk menggunakan pola khusus sehingga Anda tidak perlu masuk kembali dalam transaksi yang sama. Selain itu, Anda juga dapat melakukan transaksi massal dan memilih proses perdagangan dari transaksi langsung, pasca-hari, atau berulang.

Pengaturan Pembayaran

Anda juga dapat mengelola tagihan, seperti kemampuan untuk mengakses berbagai faktur atau layanan debit otomatis massal.

baca juga: Berikut Penjelasan Pendapat Muray d.bryce Terkait Studi Kelayakan Bisnis

Kemampuan untuk memantau transaksi

Kemampuan untuk memantau aktivitas transaksi secara keseluruhan akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah.

Pemberitahuan

Anda dapat mengatur pemberitahuan yang diperlukan untuk setiap transaksi yang dilakukan di rekening bank Anda.

Apa yang dimaksud dengan sistem kontrol ganda multi-user di Mandiri MCM?

MCM Mandiri menerapkan sistem kontrol ganda multi-pengguna yang memungkinkan Anda mengelola transaksi perusahaan hanya dengan satu kali login. ID ini non-finansial termasuk Syadmin1 dan Syadmin2.

Syadmin1 dirancang untuk tali utama yang memiliki kendali penuh atas pengelolaan berbagai fitur MCM Mandiri ini. Ini termasuk struktur akun, struktur pengguna, akses menu, rencana persetujuan transaksi hingga pengaturan batas.

Syadmin2 memiliki fungsi kontrol ganda di MCM Mandiri. Fungsinya untuk memberikan persetujuan atas setting internal MCM ID yang telah dibuat oleh Syadmin1.

baca juga: Inspirasi Dari Bisnis Ala Alatas Wanita Karir Yang Tajir Melintir

Dalam sistem Mandiri Bisnis Internet ini, ada beberapa fungsi lain yang juga akan berguna bagi Anda. Salah satu diantara mereka:

Maker – Orang yang memulai transaksi dalam sistem. Ia bertanggung jawab untuk memasukkan semua data dan informasi sebelum melakukan transaksi.

Reviewer – Bertanggung jawab untuk memeriksa dan menyetujui ide komersial yang ditawarkan oleh produsen.

Penerbit – Jika transaksi disetujui oleh pemberi persetujuan, transaksi dikirim oleh pemberi persetujuan.

Bagaimana cara mendapatkan Layanan Mandiri Cash Management?

Ingat bahwa layanan MCM adalah layanan khusus yang Anda harus memenuhi persyaratan berikut:

  • Anda harus mengisi formulir khusus untuk mengajukan Mandiri MCM
  • Untuk menggunakan berbagai fitur layanan ini, Anda harus mengisi formulir khusus. Formulir ini ditujukan untuk bisnis terdaftar saja, jadi tidak dimaksudkan untuk penggunaan pribadi. Selain itu, nasabah juga wajib memastikan bahwa perusahaan nasabah telah mendaftarkan rekening giro Bank Mandiri kepada nasabah.

Kunjungi situs web MCM

Apa yang harus dilakukan jika Anda mengisi formulir khusus, perlu mengunjungi situs web layanan ini. Anda dapat mengunjungi www.mcm.bankmandiri.co.id/corp.

Masuk ke situs

Apa yang harus dilakukan jika Anda memasuki layar transaksi, isi data yang diperlukan, mulai dari pengguna, nama perusahaan, dan kata sandi. Kemudian Anda bisa masuk. Pada dasarnya, Anda hanya perlu mengikuti 3 langkah sederhana untuk menikmati fitur ini.

Jika Anda mengalami kendala pada saat pendaftaran, Anda dapat langsung menghubungi Helpdesk Mandiri dengan menghubungi (021) 500150. Anda dapat mengadukan berbagai permasalahan Anda baik yang bersifat teknis maupun nonteknis.

Apa itu Mandiri Cash Management 2.0?

Jika Anda sudah familiar dengan Mandiri MCM, Anda mungkin penasaran dengan Mandiri MCM 2.0. Aplikasi elektronik di Internet untuk menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi kinerja kegiatan bisnis pelanggan.

baca juga: Bisnis Rumahan Yang Membutuhkan Sedikit Modal Dan Mudah Untuk Di Coba

MCM 2.0 menggunakan koneksi aman untuk memudahkan pelanggan melacak rekening bank mereka dan melakukan berbagai transaksi. Bisa cek sendiri di https://mcm2.bankmandiri.co.id/. MCM 2.0 merupakan generasi kedua dari Cash Management Bank Mandiri.

Berapa lama laporan rekening dapat ditampilkan di aplikasi ini?

Untuk MCM2.0, Anda dapat melihat laporan rekening Anda untuk transaksi 6 bulan terakhir. Anda dapat mengunduh pernyataan ini jika Anda membuka situs web dan kemudian mengunduhnya dalam format yang diinginkan.

Bagi Anda yang memiliki banyak invoice seperti piutang, pajak, bulanan, gaji karyawan, dll, menggunakan layanan MCM adalah pilihan yang tepat.

Tidak hanya membantu Anda melacak keuangan bisnis Anda, tetapi juga meminimalkan kekacauan keuangan yang disebabkan oleh transaksi dalam bisnis Anda yang cukup besar.

Ada beberapa hal penting yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah sistem penggajian. Dan jika Anda memiliki banyak karyawan, menggunakan payroll akan menghemat waktu Anda karena Anda dapat mendebet secara otomatis setiap bulan.

Hal yang sama berlaku untuk tagihan bulanan. Pada akhirnya, Anda hanya perlu melihat keuangan Anda secara keseluruhan.

Bagi Anda yang perlu memperhatikan detail pergerakan transaksional perusahaan Anda, Anda bisa menyewa jasa auditor untuk mengecek keadaan keuangan Anda.

baca juga: Cara Berbisnis Yang Baik Dan Benar Di Tahun 2022

Riwayat transaksi dalam layanan ini dapat diperiksa hingga enam bulan ke belakang. Tidak hanya itu, penggunaan data ini juga akan sangat membantu auditor karena tidak perlu menghabiskan banyak waktu. Akhirnya, biaya Anda untuk menyewa jasa mereka juga bisa dikurangi, bukan?

Jadi selain menggunakan layanan Cash Management Mandiri, Anda juga harus mengunduh aplikasi Flip. Bagi Anda yang sering bertransaksi dari bank yang berbeda, sangat penting untuk menggunakan aplikasi Flip karena juga sangat nyaman dan mudah digunakan untuk bertransaksi dengan bank selain Mandiri.

Baca juga :   Review Spesifikasi Dan Harga Hp Samsung Galaxy M13 5g