Karir  

Deretan Villains dalam Franchise Minions, dari yang Biasa Sampai yang Keji!

*Spoiler Alert: Artikel ini mengandung sedikit bocoran film yang bisa aja mengganggu buat kamu yang belum nonton.

Sudahkah kamu menonton Minions: The Rise of Gru? Prekuel kedua dari Illumination Pictures ini adalah kisah yang wajib untuk kamu tonton jika ingin mengetahui awal mula obsesi Gru terhadap kejahatan. Selain itu, film dengan nuansa 70an ini juga bertabur villains dan anti-hero, sesuatu yang menjadi trademark franchise Minion dan membedakannya dari kartun lain.

Enggak bisa dimungkiri bahwa selain para minion menggemaskan, villains adalah karakter yang mampu memberikan identitas unik pada franchise Despicable Me dan Minions. Kendati bodoh dan menggemaskan, para minion selalu memiliki ambisi  untuk mengikuti para villains, bahkan sejak mereka hadir di dunia ini sebagai plankton-plankton kecil di lautan.

Deretan villains di franchise Illumination Pictures punya tujuan yang cenderung sama: meresahkan dunia dan mendapatkan apa yang mereka mau. Namun, setiap villain memiliki karakter uniknya masing-masing.

Nah, dari antara para villains yang muncul untuk menjadi penguasa dunia di franchise Despicable Me dan Minions, mana yang paling keji? Mari lihat peringkatnya di sini.

Villain dalam francise Minions dari yang biasa saja sampai paling keji

#8: Vicious 5 – Minions: The Rise of Gru

Via

Istimewa

Setelah mengkhianati pemimpin mereka, Wild Knuckles, barangkali Vicious 6 bisa disebut sebagai Vicious 5. Pada trailer, kemunculan mereka memang sangat menjanjikan. Apalagi, Vicious 5 terdiri atas berbagai penjahat yang unik dan juga culas.

Minions: The Rise of Gru memang bukan film yang buruk. Bahkan, ia sedikit lebih baik daripada pendahulunya dari segi variasi karakter. Namun, karakter Vicious 5 seharusnya mendapatkan spotlight lebih. Setiap karakternya, selain Belle Bottom yang dominan, seharusnya dapat dieksplorasi alih-alih hanya ditampilkan memiliki banyak senjata aneh.

Maka, jika Vicious 5 bisa dikalahkan Gru, kita enggak akan heran: mereka punya nama dan banyak senjata canggih, tetapi enggak sepintar itu tanpa Wild Knuckles.

#7: Vector – Despicable Me

Via

Istimewa

Vector adalah villain yang memiliki karakter kuat. Segala sifat dan tindakannya reasonable. Ia adalah penjahat yang lahir dari seorang ayah kaya raya yang sangat memanjakan anaknya.

Namun, itulah yang bikin karakternya menjadi kurang kompleks. Segala hal yang dilakukan oleh Vector, mulai dari mencuri piramida, menggunakan alat shrink ray, hingga mencoba mencuri bulan, dilakukan hanya karena ia anak manja yang sejak kecil selalu mendapatkan apa yang ia mau.

Mungkin jika hubungan Vector dan sang ayah lebih dieksplorasi dengan bumbu konflik, karakter Vector akan lebih kuat. Ia sudah punya sifat sosiopat dan gaya yang aneh, membuatnya menjadi villain yang “ganggu”.

#6: El Macho – Despicable Me 2

Via

Istimewa

Aksi Eduardo Perez alias El Macho bukan hanya menyenangkan untuk ditonton karena ia misterius dan licik. Ia juga memiliki markas dengan nuansa ala suku Maya yang creepy, memberikan kesan klenik dalam Despicable Me yang biasanya punya nuansa cheerful dan futuristik.

El Macho enggak cuma kuat. Ia juga pintar berakting dan juga cerdas. Bahkan, cat and mouse game antara Gru yang berusaha keras menangkap basah El Macho dan trik El Macho untuk membohongi penegak hukum adalah pengarah plot utama di dalam film ini.

#5: Wild Knuckles – Minions : The Rise of Gru

Via

Istimewa

Dibandingkan mantan rekan-rekannya, Wild Knuckles adalah villain yang lebih baik. Maksudnya, bukan hanya karena ia setia dan punya idealisme. Wild Knuckles memiliki rasa percaya diri, dedikasi tinggi, dan kecerdasan yang membuatnya seolah bisa melakukan apa saja di dunia.

Kemampuan utama Wild Knuckles adalah berstrategi. Ini menyelamatkannya dari penjaga kuil batu zodiak, membuatnya bisa bangkit lagi, dan tentu saja membuatnya enggak kunjung meninggal dunia meskipun dijatuhkan dari pesawat sekali pun.

Jika kamu jeli menonton Minions: The Rise of Gru, kamu juga bakal menyadari bahwa Wild Knuckles adalah orang yang menginspirasi Gru untuk mencuri bulan.

#4: Balthazar Bratt – Despicable Me 3

Via

Istimewa

Inilah villain franchise minion yang paling norak sekaligus paling bikin kita kasihan. Terlepas dari lemah serta “malas”-nya plot dan penokohan Despicable Me 3, seenggaknya film ini punya villain yang menarik.

Baltazhar Bratt adalah tokoh yang tragis. Semestinya, villain dalam film ini bukanlah dia, tetapi masyarakat. Maksudnya? Sejak kecil, ia “dieksploitasi” untuk menjadi bintang oleh keluarga, media, dan tentu saja stasiun TV. Setelah beranjak remaja, ia dilupakan lantaran udah enggak lucu lagi. Stasiun TV yang dulu mengontraknya pun enggak peduli.

Maka dari itu, kita bisa maklum banget kenapa Balthazaar bisa menjadi villain. Bahkan, rasanya kita ingin mendukung segala aksi Balthazar lengkap dengan permen karet pink dan gaya disko 80an-nya yang norak tersebut.

#3: Gru – Semua Edisi Film

Via

Istimewa

Dalam analisis film, tokoh Gru sebetulnya adalah anti-hero yang berubah menjadi hero. Namun, bagi Illumination Pictures dan tentu saja penggemar Minions, Gru tetaplah lahir sebagai supervillain!

Mengapa Gru lebih “mengerikan” daripada beberapa villain lain? Ini bukan hanya karena ia mampu mencuri mahkota, batu zodiak, bahkan bulan! Namun, karena Gru melakukan hal-hal yang dilupakan para supervillains: mengganggu masyarakat!

Di saat penjahat lain berusaha untuk melakukan kejahatan besar seperti membunuh, menghancurkan penegak hukum, merampok, bahkan menguasai dunia, Gru melakukan hal-hal yang esensial untuk mengganggu ketertiban umum: membekukan orang yang antre es krim dan kopi serta mengganggu orang-orang yang ingin diet. Ya, mengganggu orang-orang yang enggak bersalah itu keji, kan?

#2: Scarlett Overkill – Minions

Via

Istimewa

Scarlett Overkill adalah villain yang paling memesona! Saat melihat trailer Minions: The Rise of Gru, mungkin kita akan berpikir bahwa Belle Bottom akan mengalahkan Scarlett, tetapi ternyata perempuan berambut bob ini terlalu femme fatale dan keji untuk dikalahkan.

Scarlett Overkill adalah definisi supervillain yang sebenar-benarnya. Ia menarik, manipulatif, memiliki kemampuan persuasi, licik, kuat, kaya, dan… punya seorang “minion”! Di saat Gru memiliki banyak minion yang seringkali justru enggak berguna Scarlett cukup menikahi seorang cowok yang cukup cerdas untuk membuat penemuan-penemuan canggih, tetapi cukup bodoh untuk mencintainya sampai mati! 

Jika bukan karena ketamakannya sendiri, sudah pasti Scarlett akan menjadi villain terbaik dunia.

#1: Evil Minions – Despicable Me 2

Via

Istimewa

Kendati Scarlett punya semua kualitas untuk menjadi villain sempurna, tetapi enggak ada yang dapat mengalahkan Evil Minions alias minion ungu!

Evil Minions adalah minion yang disuntikkan zat kimia khusus buatan dr. Nefario atas perintah El Macho. Villain lain di franchise minion jelas masih punya hati nurani (walaupun sedikit) dan masih bisa diajak negosiasi. Namun, mengajak minion ungu untuk bernegosiasi adalah hal yang enggak mungkin karena selain bodoh, mereka juga enggak punya keinginan apa pun selain menyerang dengan buas!

***

Penjahat dengan berbagai karakter unik membuat film-film animasi Illumination Pictures ini selalu ditunggu banyak penonton dan sangat ikonis.

Nah, kreativitas Illumination Pictures masih akan berlanjut terbukti dengan rencana pembuatan Despicable Me 4 yang kabarnya akan dirilis pada tahun 2024. Apakah villain di film itu dapat mengalahkan para villains di film-film sebelumnya?

Keyword : Lowongan Kerja Medan Terbaru

Baca juga :   Bila Istri Mandi Bersama Suami, Isteri Dapat Pahala Ibarat Sedekah 6000 Ekor Kambing