Karir  

Co-Owner RRQ Ungkap Alasan Membuat Tim Wild Rift di Filipina Ketimbang Indonesia!

RRQ adalah salah satu tim esports terbesar yang ada di Indonesia. Tim yang berdiri pada tahun 2013 itu telah memiliki banyak sekali divisi game di Indonesia, mulai dari Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, sampai FIFA.

Namun salah satu divisi esports yang masih absen untuk RRQ di Indonesia ialah League of Legends: Wild Rift. Padahal, game keluaran Riot Games tersebut adalah salah satu game MOBA yang cukup populer, dan memiliki ekosistem esports tersendiri di Indonesia.

Alasan RRQ tidak membuat tim Wild Rift di Indonesia

Namun tidak banyak yang tahu, ternyata RRQ memiliki tim League of Legeds: Wild Rift juga lho! Sayangnya, mereka lebih memilih untuk membentuk tim di Filipina, ketimbang di Indonesia.

Dalam konferensi pers ajang Wild Rift Champions SEA 2022 yang berlangsung hari Rabu (20/4), Calvin Thenderan selaku Co-Owner dari RRQ membeberkan alasan membuat tim Wild Rift di Filipina, ketimbang di Indonesia.

“RRQ sudah memiliki agenda untuk ekspansi ke Filipina. Namun ketika itu kami masih menunggu momen yang sempurna. Kemudian kami merasa kalau Wild Rift adalah momen sempurna tersebut untuk masuk ke Filipina,” ujar Calvin ketika menjawab pertanyaan dari media saat konferensi pers tersebut.

Saat ditanya perihal agenda untuk membuat tim Wild Rift di Indonesia, Calvin mengatakan kalau sejauh ini RRQ tidak memiliki agenda untuk melakukan hal tersebut.

“Ketika ini tidak ada, sebab bagi kami sangat penting untuk memilih negara mana dalam membuat tim Wild Rift. Ditambah lagi dengan adanya aturan, yang mengharuskan sebuah organisasi hanya boleh memiliki satu tim Wild Rift,” lanjut Calvin.

Berdasarkan pernyataan Calvin tersebut, dapat dipastikan kalau kita tidak akan melihat tim RRQ membuka divisi Wild Rift di Indonesia dalam waktu dekat.

***

Jangan lupa untuk terus kunjungi KINCIR, untuk menerima berita terbaru seputar video games, esports, dan film terbaru!

Keyword : Lowongan Kerja Medan Terbaru