News  

Cara Membuka Google Chrome Yang Tidak Bisa Dibuka Di Laptop

Cara Membuka Google Chrome Yang Tidak Bisa Dibuka Di Laptop – Google Chrome adalah salah satu browser yang paling banyak digunakan di perangkat Android, iOS, dan Windows. Google Chrome akan menjadi browser default di perangkat Android. Karena banyaknya pengguna yang mengakses Internet melalui ponsel, Google Chrome berada di urutan teratas saat pengguna ingin melakukan pencarian. Tidak ada browser lain yang dapat menandingi stabilitas dan keamanan Google Chrome.

Namun, beberapa pengguna menghadapi masalah dalam membuka/mengakses halaman di Google Chrome. Kita tahu bahwa Google Chrome juga buatan manusia, ia juga memiliki kekurangan. Terkadang saat menggunakan Google Chrome, muncul pesan kesalahan, macet, dan macet. Tidak responsif di Google Chrome juga jarang terjadi. Penggunaan memori RAM sangat tinggi, sehingga sering terjadi.

Cara Membuka Google Chrome Yang Tidak Bisa Dibuka Di Laptop

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini. Melalui artikel ini, saya akan memberikan beberapa cara untuk memperbaiki kesalahan Google Chrome, crash dan tidak dapat mengakses situs web/halaman. Simak ulasannya di bawah ini.

Cara Membuka Jendela Baru Di Google Chrome

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan Google Chrome di komputer/laptop Anda (terutama Windows 10, 8.1, 8 dan 7), Anda dapat mencoba solusi sederhana di bawah ini.

Pertama, Anda dapat menutup dan membuka kembali browser Google Chrome Anda. Jika Anda mengalami masalah dengan tidak merespons, biasanya karena Anda memiliki terlalu banyak tab yang terbuka. Jika laptop/komputer Anda memiliki RAM yang cukup, membuka banyak tab sekaligus tidak menjadi masalah. Tapi jika tidak, saran saya lebih baik membatasi membuka banyak tab. Jika Anda tidak dapat menutup Google Chrome secara manual, Anda dapat menutupnya melalui Pengelola Tugas.

Atau, coba mulai ulang/restart komputer Anda. Terkadang aplikasi/halaman yang ingin Anda buka tidak berfungsi dengan baik. Dengan restart, semoga program kembali normal.

Kemudian coba scan komputer (terutama Chrome) dengan antivirus. Siapa tahu sebenarnya ada malware atau add-on yang menyebabkan masalah pada Google Chrome. Terkadang beberapa add-on mengumpulkan data pengguna dari riwayat, informasi login, bookmark, dll. Untuk itu, Anda perlu berhati-hati saat ingin memasang add-on/ekstensi di browser.

Cara Mengatasi Google Chrome Error Di Hp Android

Anda dapat menggunakan Windows Defender untuk memindai drive C dan memeriksa dugaan malware/virus. Anda juga dapat menggunakan antivirus pihak ketiga seperti Avast, Kaspersky, AVG, dll.

Opsi lain yang dapat Anda coba adalah mencopot dan memasang ulang Google Chrome. Google Chrome mungkin memiliki bug yang mencegah program bekerja dengan benar. Anda dapat mencopot pemasangan Google Chrome melalui Aplikasi dan Fitur Windows.

Setelah menginstal program, gunakan CCleaner untuk membersihkan registry, cache, cookie, dll hingga benar-benar bersih. Setelah itu, restart komputer Anda dan coba pasang kembali Google Chrome.

Ekstensi/addon di Google Chrome sangat berguna bagi pengguna untuk melakukan berbagai hal yang tidak bisa dilakukan browser. Misalnya, VPN dapat digunakan untuk mengakses situs yang diblokir, membuka dan mengedit dokumen secara offline, mengunduh video, dan lainnya. Namun terkadang ada beberapa ekstensi yang error sehingga Google Chrome tidak berfungsi dengan baik. Apalagi jika ekstensi tersebut diunduh dari situs pihak ketiga (bukan dari Google).

Mengatasi Dan Memperbaiki Google Chrome Ketika Crash

Setelah menghapus ekstensi yang mencurigakan, muat ulang browser Google Chrome Anda. Pastikan Google Chrome berfungsi normal tanpa masalah.

Jika Anda mengalami masalah saat memuat halaman di Google Chrome, Anda dapat mencoba Microsoft Edge, Mozilla Firefox, dan browser serupa lainnya. Terkadang beberapa browser tidak dapat memuat halaman sepenuhnya, mungkin karena plugin AdBlock, kode situs web yang tidak didukung browser, memblokir plugin, dll.

Baca juga :   Nama Komponen Ac Yang Berputar Menekan Gas Refrigerant Sehingga Temperaturnya Meningkat Adalah

Jika browser lain terbuka, coba mulai ulang browser Google Chrome Anda. Copot pemasangan dan pasang kembali Google Chrome, hapus semua ekstensi, lalu buka laman di Google Chrome dan muat ulang.

Selain komputer/laptop, masalah Google Chrome juga terjadi pada perangkat Android. Masalah kesalahan juga berbeda: dari pesan kesalahan hingga penghentian, penghentian paksa, kegagalan penelusuran, dll. Bagi yang memiliki masalah dengan Google Chrome untuk Android, Anda dapat mengikuti petunjuk di bawah ini.

Cara Membuka File Foto Yang Tidak Bisa Di Buka Di Photoshop

Pertama, coba tutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang (termasuk Google Chrome jika Anda membukanya). Karena kemungkinan lag, macet, dan hang, itu mungkin tergantung pada RAM penuh dan memori internal. Untuk melakukan ini, tutup semua aplikasi yang sedang Anda kerjakan. Setelah itu, coba buka kembali Google Chrome.

Perlu juga dicatat bahwa jika Anda menggunakan ponsel Android kelas menengah ke bawah. Pastikan Anda membatasi aplikasi/game yang Anda buka (tidak sekaligus). Anda melakukan ini dengan benar untuk RAM dan alokasi internal. Jika perlu, Anda bisa menonaktifkan beberapa aplikasi yang jarang digunakan.

Kemudian coba hapus data aplikasi Google Chrome. Hapus data menyetel ulang aplikasi ke status default, menghapus riwayat, cache, cookie, dan informasi login. Setelah menghapus data aplikasi, Anda mencoba membuka Google Chrome lagi.

Jika menghapus data tidak menyelesaikan masalah, coba perbarui Google Chrome. Perbarui Google Chrome langsung dari Google Play Store. Tujuan pembaruan tentu saja untuk meningkatkan stabilitas aplikasi. Agar Google Chrome berfungsi dengan baik, pengembang harus memperbaruinya.

There Is No Internet Connection

Jika Anda mengalami masalah saat memuat halaman di Google Chrome, coba browser alternatif seperti Firefox, Opera, Microsoft Edge, dll. Beberapa pengguna mungkin menghadapi masalah saat memuat halaman seperti err_connection_closed, err_connection_failed, tidak ada internet, dll.

Jika halaman diakses melalui browser lain, mungkin ada yang salah dengan Google Chrome. Coba atur ulang dan kembalikan Google Chrome ke pengaturan default. Namun jika Anda tidak bisa mengaksesnya di browser lain, mungkin ada masalah dengan jaringan internet Anda. Periksa modem, router, sinyal di ponsel Anda, dll.

Untuk mengatasi masalah Google Chrome mogok, Anda perlu tahu persis apa kesalahannya. Baik itu dalam aplikasi atau pemuatan halaman. Secara khusus, Anda dapat melaporkan masalah melalui kolom komentar. Juga, bagikan artikel ini di jejaring sosial Anda agar lebih efektif dan bermanfaat. Terima kasih dan semoga berhasil! 24 Agustus 2017 23:31 24 Agustus 2017 23:31 Diperbarui: 12 Desember 2017 14:38 56735 0 1

Cara Tidak Dapat Membuka Situs Karena HTTPS di Google Chrome – Pembaca mungkin mengalami ketidakmampuan untuk membuka situs yang menggunakan https, termasuk YouTube, Facebook, Twitter, dan situs yang menggunakan SSL atau https. Biasanya ada script “Secure Connection Failed”, cara mengatasi “Secure Connection Failed” sangat mudah, biasanya menyebabkan koneksi secure gagal, dll, kita akan membahas artikel masalah http ini, nanti mari kita bahas. . Cara Membuka Blokir Mozilla Firefox dari Https

Apa Penyebab Google Chrome Tidak Bisa Dibuka Di Pc

Tahukah Anda mengapa komputer tidak membuka situs besar atau situs yang menggunakan http (ssl)? Sebenarnya, ini adalah peringatan browser, karena situs yang membutuhkan koneksi aman menolak untuk membuka browser dan sistem atau OS yang tidak standar. Jadi, cara mengelola YouTube, Facebook, Twitter, dll tidak dapat diungkapkan. Berikut langkah dan petunjuknya…

Baca juga :   Jelaskan Cara Menggiring Bola Dengan Punggung Kaki

Langkah-langkahnya sangat sederhana, biasanya komputer atau laptop yang tidak membuka https, dan tanggal dan waktu tidak diatur. Pertama periksa internet, maka tanggal dan waktu harus sesuai hari ini. Berikut cara mengubah tanggal dan waktu untuk membuka situs yang tidak bisa https

Ini adalah tips dan trik tentang cara membuka blokir situs https atau cara membuka blokir atau membuka blokir Facebook, YouTube dan Twitter. Saya harap informasi ini akan membantu Anda menemukan situs terbaik yang menggunakan teknologi SSL. Cara Mengatasi Google Chrome Tidak Bisa Dibuka Di Laptop Gadget2Reviews.Com – Jika Anda kesulitan membuka Chrome. Terkadang ketika Anda mengklik ikon Chrome untuk meluncurkannya, tidak ada yang terjadi.

Masalah ini mungkin disebabkan oleh plugin yang buruk atau tidak kompatibel. Singkatnya, Google Chrome tidak akan terbuka dan Anda akan melihat file chrome.exe dalam proses pengelola tugas, tetapi jendela Chrome tidak pernah muncul.

Cara Melihat History Google Chrome Di Android Dan Laptop

Jadi, tanpa membuang waktu, mari kita lihat cara memperbaiki Google Chrome tidak terbuka di PC menggunakan panduan pemecahan masalah berikut.

Google Chrome adalah aplikasi peramban hebat yang mudah digunakan, cepat, dan stabil. Namun, terkadang Anda mungkin menghadapi masalah seperti Google Chrome tidak dapat dibuka, Google Chrome tidak dapat diinstal di Windows 10, tidak dapat menjelajah, dan lainnya.

Jika saat ini Anda menghadapi masalah yang membuat frustrasi, tarik napas dalam-dalam dan coba solusi di bawah ini.

Anda dapat mencoba langkah perbaikan pertama dan paling sederhana dengan me-restart komputer. Kemudian pastikan tidak ada proses di Chrome di task manager. Kemudian buka browser Chrome.

Cara Memperbaiki Google Chrome Yang Tidak Bisa Dibuka

Untuk memeriksa apakah Chrome sudah berjalan, tekan Ctrl + Shift + Esc untuk membuka Task Manager, lalu temukan file Chrome.exe dan klik kanan padanya, lalu pilih End Task.

Setelah Anda yakin itu tidak lagi diblokir, buka Google Chrome dan lihat apakah Anda telah berhasil menyelesaikan masalah.

Coba buka kembali Chrome dan lihat apakah Google Chrome tidak dapat dibuka atau tidak berfungsi. Jika metode di atas tidak berhasil, pastikan Anda mengikuti langkah yang sama untuk mengaktifkan kembali firewall.

Jika Anda terjebak dengan browser Google Chrome yang tidak dapat membuka, meluncurkan, atau memuat halaman web. Ini mungkin karena file Chrome yang rusak atau beberapa plugin yang menggunakan banyak sumber daya.

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif Di Google Chrome

Anda mungkin menerima pesan – Google Chrome telah berhenti bekerja. Anehnya, Anda juga dapat melihatnya di pengelola tugas, tetapi tidak ada di bilah tugas. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara mengatasi masalah ini.

Alat Pembersih Chrome resmi membantu Anda memindai dan menghapus program yang dapat menyebabkan masalah dengan Chrome. Ini termasuk mogok, halaman pembuka, bilah alat yang tidak biasa, dan iklan tak terduga yang tidak dapat Anda hapus atau ubah pengalaman menjelajah Anda.

Chrome tidak