News  

Cara Membuat Folder Di Google Drive Android

Cara Membuat Folder Di Google Drive Android – Cara Upload File di Aplikasi Google Drive Android – Tepat satu tahun yang lalu saya membagikan tutorial upload file di desktop Google Drive. Karena pengguna smartphone lebih banyak daripada pengguna PC desktop, kali ini saya membagikan tutorial yang sama yaitu mengunggah file ke Google Drive tetapi menggunakan aplikasi Android Google Drive.

Bagi para pengguna komputer terutama yang banyak menggunakan internet, Google Drive pasti sudah tidak asing lagi dengan Google Drive, salah satu situs penyimpanan Google ini menjadi salah satu situs penyimpanan dan download terpopuler di dunia. . Hal ini dikarenakan Google Drive sebagai layanan Google memiliki kecepatan upload dan download yang rata-rata, apalagi Google Drive terhubung dengan akun Gmail yang dijamin aman saat menyimpan file ke Google Drive.

Cara Membuat Folder Di Google Drive Android

Selain memiliki kecepatan transfer data di atas rata-rata, Google Drive juga memiliki keunggulan lain dalam hal kapasitas penyimpanan, di mana kami memiliki ruang 15 GB untuk menyimpan file kami di sini untuk penyimpanan gratis. Ini sangat besar dibandingkan dengan situs penyimpanan lain yang biasanya memiliki 10GB atau kurang.

Cara Membuat Folder Di Google Docs: 8 Langkah (dengan Gambar)

Menyimpan file ke Google Drive kini bisa dilakukan dimana saja, jika sebelumnya hanya bisa dilakukan di browser PC, kini bisa dengan mudah dilakukan di smartphone. Saking populernya robot hijau, Google kini memimpin Google Drive dalam bentuk aplikasi yang lebih banyak dilihat oleh pengguna smartphone daripada PC atau laptop. Keuntungan lain dari mengunggah ke Google Drive melalui aplikasi adalah dapat mengurangi ruang penyimpanan smartphone karena setiap smartphone harus memiliki batas penyimpanan maksimum.

Mengunggah file di aplikasi Android tidak jauh berbeda dengan mengunggah di browser PC karena fitur dan tampilannya tidak jauh berbeda, meski sedikit disesuaikan dengan tampilan ponsel. Aplikasi Google Drive di Android sendiri dapat diunduh langsung dari Play Store atau melalui situs web Google Drive. Sekarang lihat petunjuk ini tentang cara mengunggah atau menyimpan file ke Google Drive melalui aplikasi.

Baca juga :   88rising & Goldenvoice Umumkan Lineup Head In The Clouds Festival 2022 Mendatang

Cara upload file ke Google Drive melalui aplikasi Android 1. Pertama silahkan download aplikasi “Google Drive” yang bisa di download dari Play Store.

2. Kemudian silahkan login ke Google Drive menggunakan akun Gmail anda, karena jika ingin menggunakan Google Drive harus menggunakan akun Gmail anda.

How To Create Folder In Google Drive, How To

3. Jika sudah klik tanda (+) di pojok kanan bawah aplikasi, pilih menu Upload. Namun sebelumnya anda bisa membuat folder terlebih dahulu untuk menyimpannya nanti agar tidak tertukar dengan yang lain, namun jika tidak klik logo upload.

4. Selanjutnya akan muncul beberapa menu di sidebar kiri, silahkan pilih lokasi dimana anda menyimpan file tersebut. Untuk foto, ketika Anda memilih file yang ingin Anda unggah, Anda dapat mengklik langsung menu “Galeri” untuk memudahkan.

5. Di sini file yang dipilih tidak diunggah, jadi silakan klik ikon Refresh kecil pada file dan tunggu proses unggah.

Saat ini tidak mudah untuk mengunggah file ke Google Drive melalui aplikasi Android, sehingga Anda dapat mengurangi ruang ponsel cerdas Anda dengan menyimpannya di Google Drive. Berikut adalah beberapa tips aplikasi Android yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat bagi Anda. Saat ini banyak orang yang menggunakan gadget berupa handphone, laptop, personal computer (PC), iPad, tablet, dll. Untuk menggunakan gadget ini, tentunya Anda membutuhkan ruang penyimpanan untuk beberapa file.

Cara Upload File Di Google Drive Via Aplikasi Android

File-file ini dapat berupa file musik, atau foto, atau gambar, atau klip video, atau file dokumen, dll. File-file ini biasanya disimpan di penyimpanan fisik yang berbeda, seperti hard drive, flash atau microSD, atau memori internal smartphone.

Namun, sebagian besar media penyimpanan fisik dapat terisi dengan cepat dalam waktu singkat, dan kemampuan atau kapasitas transfer terbatas untuk file besar, yang biasanya file gambar resolusi tinggi serta file klip video. . Kualitas tidak terjaga di beberapa media tersebut.

Baca juga :   Lowongan Kerja Medan Januari 2022 di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)

Selain itu, beberapa media penyimpanan fisik ini mudah rusak karena berbagai alasan, sehingga memungkinkan file-file tersebut rusak dan hancur dan tidak dapat diakses lagi. Sebagai solusinya, kini Google menyediakan storage yang bisa digunakan.

Google Drive adalah ruang penyimpanan file cloud yang besar dan aman. Kapasitas besar hingga 15GB dapat dibagi menjadi beberapa folder. Oleh karena itu, file yang disimpan dapat diatur dengan rapi dan mudah untuk ditemukan dan ditemukan. Berikut cara membuat folder di Google Drive.

Cara Upload Dan Sharing File Google Drive Dari Hp Android

Folder Google Drive dapat dibuat menggunakan ponsel Android. Ini sangat mudah karena aplikasi Google Drive terpasang di ponsel Android sebagai aplikasi standar dari Google. Berikut cara kerjanya.

Tidak hanya menggunakan smartphone, membuat folder di Google Drive juga bisa dilakukan menggunakan komputer di PC atau laptop. Berikut cara kerjanya.

Ini adalah cara menambahkan folder ke Google Drive, baik menggunakan smartphone Android atau menggunakan PC atau laptop, selain browser, Anda juga dapat mengakses Google Drive langsung dari komputer melalui aplikasi.

Cara membuat folder di drive, cara download folder di google drive android, cara membuat folder di google drive, cara membuat folder foto di google drive, cara membuat folder bersama di google drive, cara membuat folder google drive di laptop, cara membuat sharing folder di google drive, membuat folder google drive, cara membuat folder google drive di pc, membuat folder di google drive, cara membuat folder baru di google drive, cara membuat folder google drive