Bukit Lawang: Spot Wisata Ekowisata Dan Pusat Perlindungan Orangutan – Berdekatan dengan dua provinsi yaitu Sumatera Utara dan Aceh, TNGL (Taman Nasional Gunung Leuser) yang memiliki hutan hujan rangking dunia dengan jarak 7.927 km ternyata memiliki 8 tempat indah yang terbuka untuk wisatawan, diantaranya Kedah, Tangkahan , Rantau Sialang dan Bukit Lawang.

Sebagai bagian dari Leuser, Bukit Lawang merupakan kawasan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Di sini pengunjung bebas menjelajahi alam melalui berbagai aktivitas seru mulai dari jungle trekking, tubing hingga rafting.

Bukit Lawang: Spot Wisata Ekowisata Dan Pusat Perlindungan Orangutan

BUKIT LAWANG Lantas bagaimana keindahan Bukit Lawang menarik wisatawan mancanegara? Berikut 10 foto Bukit Lawang yang dikumpulkan tim dari berbagai lokasi, beserta lokasi dan tiket masuknya.

Kisah Turis Inggris Yang Terjebak Di Bukit Lawang Selama 2 Bulan Akibat Corona

1. Ini adalah gambar ‘Bukit Lawang’ yang indah. Suasananya pun membuat traveler betah berlama-lama. Menariknya, kawasan Langkat yang dijuluki ‘Tracking In the Jungle’ dan ‘Gateway to the Hill’ ini merupakan kawasan lindung!

2. Ketika Orangutan sedang berwisata di Bukit Lawang, biasanya wisatawan mancanegara dikejutkan dengan spesies Orangutan dan memotretnya.

3. Ya, Bahorok Tourist Point sebenarnya adalah pusat rehabilitasi Orang Utan yang dilindungi oleh pemerintah melalui Conservation Commission. Ada sekitar 250 ekor dan mereka tinggal di hutan di hutan yang indah.

4. Keindahan pemandangan Bukit Lawang sulit digambarkan dengan kata-kata. Wajar jika wisatawan yang pernah berkunjung di masa lalu ingin menginjakkan kaki lagi di salah satu taman nasional Indonesia.

Yuk, Berpetualang Ke Bukit Lawang

7. Bersiaplah untuk melihat keindahan alam hutan Sumatera dan berbagai pesona yang dimilikinya melalui pintu masuk ini.

Tempat Bukit Lawang Tempat terkenal ini terletak di daerah Bahorok kerajaan Langkat. Jarak tempuh dari Medan tidak terlalu jauh, hanya 88,4 km dengan waktu tempuh 2,55 jam perjalanan.

Tiket Masuk Bukit Lawang Saat ini ada dua jenis biaya masuk. Biaya masuk dibayarkan di gerbang. Biaya untuk turis lokal Rp 10.000/pengunjung, untuk turis mancanegara mulai Rp 150.000/orang.

Keindahan TNGL bukan hanya Bukit Lawang lho! Anda dapat menemukan tempat lain untuk dikunjungi yaitu Tangkahan yang memiliki aspek berbeda dan seperti memelihara gajah. (LN/PSN)* Selain Danau Toba, ada tempat wisata lain di Sumut yang patut dikunjungi. Bagi penggila travel yang berencana berwisata ke Sumatera Utara, Bukit Lawang bisa menjadi tempat untuk dikunjungi. Mari kita lihat Bukit Lawang di Sumatera Utara. Bersiaplah, oke?

Liburan Tahun Baru, Wisata Bukit Lawang Jadi Primadona

Bukit Lawang terletak di Sumatera Utara, tepatnya di Desa Bahorok, Kabupaten Langkat. Jika Anda mengambil kota Medan, jaraknya 80 kilometer dan membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam dengan mobil untuk sampai ke sana. Iklimnya sejuk karena terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Bagi penggila travel yang mencari tempat keren dan santai, bisa mengunjungi wisata yang satu ini.

Sekadar informasi, Bukit Lawang juga merupakan suaka bagi Orangutan yang dilindungi, yaitu orangutan Sumatera yang bernama latin Pongo Abelli. Ini adalah satu dari dua spesies orangutan yang hanya bisa ditemui oleh Sahabat Trekking di Sumatera Utara. Kesempatan yang langka, bukan?

Selain sebagai suaka Orangutan, destinasi wisata Sumatera Utara ini memiliki pemandangan yang indah dan asri. Daerah sekitarnya ini dikelilingi oleh hutan, sungai, dan pegunungan Bukit Barisan di seberang pulau Sumatera.

Berkat tempat yang tidak diragukan lagi sangat indah ini, banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. Tidak hanya dari Indonesia, turis mancanegara juga banyak.

Air Terjun Selang Pangeran Sumatera Utara Sensasi Berpetualang Di Alam Bebas

Turis bercengkrama dengan penduduk setempat adalah pemandangan biasa saat memasuki Bukit Lawang. Dengan banyaknya restoran yang menawarkan menu lokal, Anda akan betah berlama-lama di tempat wisata ini.

Rekan traveler tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk masuk ke kawasan Bukit Lawang. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 5.000 untuk memasangnya. Harganya sebanding dengan luas tempat yang banyak dikunjungi wisatawan bukan? Tambah Rp 2000 untuk tamu yang melintasi jembatan. Tempat yang sangat murah dengan panorama alam yang begitu indah.

Ini bisa menjadi tempat untuk “melarikan diri” dari berbagai hal untuk sementara waktu. Bagaimana dengan sobat traveller, tertarik untuk mengunjungi Bukit Lawang yang begitu indah? Sumatera merupakan kota yang memiliki banyak taman, salah satunya adalah Bukit Lawang. Bukit Lawang merupakan kawasan wisata yang terletak di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, 68 km barat laut Kota Binjai dan sekitar 80 km barat laut Kota Medan. Kawasan Wisata Bukit Lawang merupakan bagian dari Hutan Nasional Gunung Leuser. Taman Nasional Gunung Leuser adalah rumah bagi Orangutan.

Bukit Lawang awalnya merupakan pusat rehabilitasi orangutan. Pada tahun 1972, sebuah kelompok Swiss memulai situs tersebut sebagai tempat untuk merehabilitasi orangutan yang ditangkap untuk dilepaskan ke alam liar. Tempat ini dipilih sebagai pusat rehabilitasi Orangutan kedua setelah Ketambe. Pada tahun 1980, UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) secara resmi mendeklarasikan Taman Nasional Gunung Leuser sebagai Biosfer dan Taman Warisan ASEAN pada tahun 1984.

Tempat Wisata Menawan Di Sumatera Utara

Saat masih menjadi pusat rehabilitasi, peran anggota tim sangat penting dalam keberhasilan rehabilitasi Orangutan. Anggota kelompok rehabilitasi memiliki peran penting, salah satunya adalah ketika orangutan yang diselamatkan yang tinggal di pusat rehabilitasi dilepaskan, sebelumnya anggota kelompok mengajari mereka cara hidup di hutan. Karena pada masa reformasi, mereka kehilangan kesempatan untuk hidup di alam, karena selalu berhubungan dengan manusia, yang bertentangan dengan kehidupan di alam. Saat orangutan hasil rehabilitasi dilepasliarkan, mereka tetap dirawat oleh anggota tim rehabilitasi. Oleh karena itu, semakin banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang mengunjungi Bukit Lawang karena keberadaan Orangutan di kawasan tersebut.

Pusat Rehabilitasi Orangutan secara resmi ditutup pada tahun 2002, namun pengoperasian tempat tersebut sebagai pusat orangutan dan pusat wisata berlanjut hingga hari ini. Terdapat feeding platform dimana orangutan diberi makan secara rutin dua kali sehari. Namun, hal ini menimbulkan isu bahwa platform tersebut hanya untuk pariwisata. Bahkan, hal itu mendorong Orangutan untuk mengunjungi daerah tersebut untuk mencari makan, mengurangi indera mereka terhadap alam liar. Oleh karena itu, pada tahun 2015 lalu, feed platform resmi ditutup karena banyaknya perselisihan dari banyak pihak.

LindungiHutan.com adalah platform penggalangan dana online untuk perlindungan hutan dan lingkungan. Silakan kunjungi situs ini https://lindugihutan.com/kampanyealam untuk mendukung proyek lingkungan dan proyek teman-teman di Semarang. Bersama-sama, mari jaga dan lindungi pesisir Indonesia dari bahaya konflik yang dapat merugikan banyak pihak! Landak menjadi tempat paling populer. Berada di Bukit Awang Bahorok Langkat, tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan bersantai bersama keluarga di akhir pekan.

Keindahan alam kawasan wisata ini telah menarik banyak wisatawan. Kawasan wisata di kabupaten Bukit Lawang memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menarik bagi wisatawan mancanegara.

Bukit Lawang, Wisata Alam Seru Di Langkat Bisa Bertemu Orangutan

Wisata ini berlokasi di Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Langkat, Sumatera Utara. Baru-baru ini ada tempat baru di tepi sungai Sungai Landak yang wajib kamu coba saat berlibur di tempat ini… Mau tahu?

Sahabat, pernahkah kamu mencoba nikmatnya makan di tengah sungai? . Nah, momen seperti itu sulit kita temukan di setiap destinasi wisata di Sumatera Utara. Namun bagi yang ingin mencoba festival semacam ini, Anda bisa mengunjungi Porcupine River / Hedgehog River Bukit Lawang.

Tempat wisata ini merupakan tempat pemandian umum dan tempat wisata di Bukit Lawang, dan pihak tour operator menambahkan daya tarik lain di sungai ini yaitu makan di tengah sungai. Para wisatawan yang berkunjung juga sangat menikmati waktu yang menyenangkan ini.

Jadi bagi teman-teman yang mencoba menikmati masakan di tengah sungai ini, saya harap tidak ada yang sengaja membuang makanan ke sungai atau menyebabkan hal-hal yang tidak terduga yang membuat sungai ini kotor. Oke, jaga kebersihannya.

Wagub Rakor Dengan Pelaku Wisata Bukit Lawang Dorong Kunjungan Wisata Bukit Lawang Dan Tangkahan

Menu makanan yang ditawarkan juga sangat murah, mulai dari 2000-30000. Makanan yang disajikan juga makanan tradisional seperti Mie Pekal, Urap atau Gorengan. Sesuai selera wisatawan.

Wisata ini juga merupakan pemandian umum terbaik di Bukit Lawang. Banyak juga turis non lokal yang datang ke Porcupine River untuk berlibur. Airnya sangat deras dan air sungai babi masih sangat cerah, berwarna hijau toska. Anda dapat dengan jelas melihat dasar sungai. Sangat menggiurkan bagi setiap wisatawan dan sudah tidak sabar untuk segera masuk ke dalamnya dan segera menikmati sejuknya air sungai wortel ini.

Dari awal mimin juga cerita ke teman-temannya kalau tempat ini juga tempat camping. Jadi pecinta alam juga bisa berkemah di Sungai Landak. Operator tur berbaik hati menerima mereka yang ingin bermalam atau berkemah di tempat ini.

Bagi yang tidak ingin mendirikan tenda bisa bermalam di tempat ini. Bukit Lawang juga menawarkan pilihan akomodasi yang unik bagi wisatawan dengan berbagai macam pilihan akomodasi.

Full Day Bukit Lawang Jungle Trekking Orang Utan By Go Adventure Harga Tiket Promo Terbaru 2023

Ada banyak aktivitas wisata menarik di kawasan Sungai Landak. Dimulai dengan observasi, menjelajahi hutan dan tempat indah yang membuat kita bersahabat dengan alam.

Bagaimana teman-teman suka liburan disini? . Jangan lupa ajak keluarga, teman dan pacar ke tempat ini. Selamat berlibur… Selamat berlibur….Bukit Lawang Tour. Bukit Lawang merupakan tempat wisata alam di Sumatera Utara yang menjadi favorit wisatawan mancanegara dan terletak di wilayah Bahorok provinsi Langkat. Ada banyak tempat wisata menarik di kawasan Langkat. Bukit Lawang terkenal dengan kawasan hutan lindung Taman Gunung Leuser, yang juga merupakan tempat pengamatan Orangutan Sumatera.

Orangutan sumatera di Bukit Lawang adalah salah satu dari dua spesies orangutan yang ada di Indonesia

Bukit lawang trekking orangutan sumatra, wisata bukit lawang medan, wisata bukit lawang, bukit lawang orangutan tour, bukit lawang orangutan sanctuary, objek wisata bukit lawang, hotel orangutan bukit lawang, orangutan bukit lawang, wisata bukit lawang bahorok, wisata bukit lawang terbaru, orangutan sumatera bukit lawang, paket wisata bukit lawang

By admin