Asian Volleyball Championship: Qatar 3

  • Bagikan

Australia menghadapi Qatar dalam lanjutan Asian Volleyball Championship

Babak 8 besar Asian Senior Men’s Volleyball Championship mempertemukan Qatar dengan Australia. Kedua tim sama-sama tampil penuh, tidak ada pemain yang cedera dari kedua tim. Pertandingan ini sendiri dimenangi Qatar dengan skor 3-0

Set 1 Australia vs Qatar

Qatar sendiri memenangi set pertama. Australia sebenarnya mengawali set 1 dengan sangat baik. Australia unggul 8-4 di technical time out yang pertama. Di pertengahan set Australia lengah, kondisi ini mampu dimanfaatkan Qatar hingga mampu unggul di technical time out yang kedua dengan skor 15-16. Saat skor sudah menyentuh angka 20, pemain Australia sering melakukan kesalahan hingga membuat Qatar unggul dengan skor 18-24 dan menutup game dengan skor 202-25.

Set 2 Australia vs Qatar

Pada set kedua Australia masih kesulitan untuk keluar dari tekanan. Technical time out pertama Australia tertinggal skor 4-8 dari Qatar. Menuju technical time out yang kedua, Australia bermain lebih berhati-hati dan tidak mau ambil risiko. Ini terlihat dari permainan mereka yang menyerang di titik-titik tengah lapangan dengan tempo yang menurun. Hasil nya mereka dapat menempel perolehan poin Qatar menjadi selisih 1 angka, skor 9-10. Tetapi pelatih Qatar meminta time out dan mengubah strategi.

Qatar kembali unggul 4 angka di technical time out kedua dengan 12-16. Selepas itu, Australia melakukan perubahan strategi menjadi lebih menyerang. Qatar tertekan dengan perubahan strategi ini, skor imbang 17-17.

Memasuki skor 20 pertandingan semakin seru. Kedua tim sama-sama bermain menggunakan serangan-serangan cepat. Australia yang main menyerang membuat pertahanan nya terbuka lebar. Alhasil Qatar menyudahi perlawanan Australia 20-25.

Set 3 Australia vs Qatar

Pada set ketiga Australia dihadapkan set hidup mati, karena Australia wajib menang untuk menjaga peluang melaju ke final four. Awal set ketiga berlangsung seru, kedua tim jual beli serangan. Australia mati-matian memburu kemenangan di set ini, Qatar sendiri ingin cepat menyudah game ini.

Permainan cepat, pertahanan yang sangat fokus dari kedua tim membuat reli-reli panjang terjadi. Skor 4-4 saja diperlukan waktu lebih dari 10 menit. Skor masih imbang hingga 7-7 hingga Australia menutup technical time out pertama dengan unggul 8-7.

Permainan sengit masih ditunjukkan hingga skor 9-9. Kedua tim sudah mengubah strateginya, permainan ngotot diganti dengan permainan efektif untuk menghindari reli-reli panjang. Salah satu strategi yang diperagakan adalah minus temp smash yang dilakukan Motte Nehemia, kapten tim Australia. Smash ini bahkan membuat pemain Qatar tidak dapat bereaksi untuk memblok nya.

Qatar akhirnya mampu kembali unggul 4 angka di technical time out kedua setelah pemain Australia melakukan banyak blunder. Baik Qatar dan Australia sudah menghindari permainan reli-reli panjang, kedua tim juga menggunakan semua kuota time out mereka di akhir pertandingan.

Skor kembali menjadi sengit dengan 20-21. Qatar akhirnya mampu mengakhiri perlawanan Australia dengan skor 21-25 dan unggul set 3-0.

Bedah Permainan

Hasil Asian Volleyball Championshp
Hasil Qatar vs Australia

Hasil analisis pertandingan tim Megazio.com, sebenarnya kedua tim memiliki kekuatan dari segi strategi dan skill yang berimbang. Baik Qatar maupun Australia sama-sama mampu memperagakan seluruh strategi permainan. Entah itu permainan cepat, permainan efektif, pertahanan rapat, longball, reli panjang dan reli pendek.

Australia sendiri kalah dari segi set piece dan fokus. Banyak servis dan servis receive yang gagal dari Australia memberikan poin dengan gampang ke Qatar. Fokus mereka pun sangat jelek, banyak sekali blunder yang seharusnya tidak perlu dilakukan.

Di sisi lawan, Qatar sebenarnya berhasil diredam oleh Australia. Spike-spike keras dan pukulan tipuan dari Australia membuat Qatar tidak dapat membuat Counter Attack. Pertahanan Qatar menjadi longgar, 4 touch pun hanya bisa digunakan untuk passing mengembalikan bola ke pertahanan Australia. Tetapi Qatar tidak melakukan kesalahan. Mereka tetap sabar, disiplin, dan fokus. Tidak ada blunder terjadi saat bertahan. Alhasil Australia tidak mudah mendapatkan poin dari Qatar.

Most Valueable Player

Tanpa mengurangi rasa hormat kepada pemain lainnya, Megazio.com memberika MVP pertandingan kali ini kepada pemain Qatar, Ibrahim. Pemain Ace ini dari awal pertandingan memiliki permainan impresip. Jump service nya sering memberikan poin-poin bagi Qatar. Bahkan saat tertinggal di technical time out di set pertama, jump service Ibrahim lah yang mampu membalikkan keadaan. Jump service dari Ibrahim sangat sulit dibendung oleh pemain Australia. Smash keras, lompatan tinggi, serta power dari Ibrahim membuat bola meluncur deras dengan cepat tanpa bisa dibendung oleh pertahanan Australia.

Pemain ini juga kuat dalam bertahan dan kerja sama tim. Banyak sekali poin-poin Qatar di dapat dari blok-blok nya dengan pemain lain. Pemain bernomor punggung 16 ini bahkan dijuluki Monster Blocker karena kekuatan blok nya. Terakhir, blok dari Ibrahim lah yang memberikan poin terakhir untuk kemenangan Qatar.

Asian Volleyball Championship

Asian Volleyball Championship dapat kalian saksikan di Vidio dan TV Champion. Siaran ulang pertandingan AVC dapat kalian saksikan di vidio gratis. Untuk pertandingan live nya anda harus berlangganan platinum.

Khusus anda yang ingin berlangganan sekarang, Megazio.com ada voucher diskon berlangganan vidio senilai Rp 14 ribu. Gunakan kode REFTW0CA atau KLIK untuk mendapatkan potongan harga. Dengan begini cukup bayar Rp 15 ribu anda sudah bisa menikmati tayangan Asian Volleyball Championship dan seluruh acara serta konten yang ada di Vidio. Dengan berlangganan platinum anda bisa menonton siaran langsung Asian Volleyball Championship secara legal. Bukan hanya itu saja, anda bisa nonton BRI Liga 1, Siaran UCL, dan liga-liga top Eropa lainnya. Masih belum puas? Anda juga bisa nonton acara drakor dan film-film pilihan di Vidio. Tunggu apalagi? Gunakan voucher nya dan berlangganan sekarang juga.

Baca Juga

Sumber N0NGKI.NET

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *