Asian Volleyball Championship: Korea Selatan 0

  • Bagikan

Babak 8 Besar Asian Volleyball Championship 2021

Lanjutan Asian Senior Men’s Volleyball Championship 2021 Tokyo mempertemukan Korea Selatan berhadapan dengan Pakistan. Korea harus takluk dengan skor 3 set langsung dari Pakistan. Pertandingan berjalan layaknya serial anime Haikyu yang mempertemukan Karasuno vs Aoba Johsai.

Set 1

Korea Selatan sempat unggul 8-5 di technical time out pertama, tetapi Pakistan mampu membalikkan kedudukan menjadi 8-10. Korea Selatan langsung meminta time out untuk perubahan strategi, mereka langsung menekan Pakistan dan menyamakan kedudukan 10-10. Pertandingan saling berbalas, permainan saling berbalas back attack saat skor 12-13 untuk keunggulan Pakistan.

Skor masih sama kuat saat 15-15 sampai akhir nya Pakistan menutup technical time out kedua. Korea masih mampu menahan Pakistan hingga skor 18-18. Di angka 20, Korea mampu menempel ketat Pakistan dengan skor 22-23. Pakistan menyudah perlawanan Korea di set pertama dengan skor 23-25.

Set 2

Skor masih sama kuat 4-4 di awal set ke-2. Menjelang technical time out pertama skor masih sama kuat 7-7 sebelum Pakistan akhirnya menutup dengan skor 7-8. Korea berhasil unggul dan menekan Pakistan dengan skor 10-9.

Skor kembali sama 14-14 dan 15-15 menjelang technical time out kedua. Korea mampu mengungguli technical time out dengan skor 16-15. Pertandingan semakin ketat dengan skor 18-18. Pakistan kembali unggul dengan skor 18-20. Pakistan mampu mengunci kemenangan dengan skor 22-25.

Set 3

Set ketiga mesih berlangsung sengit dengan skor 4-4. Pakistan sepertinya lebih siap, mereka mendapatkan 4 poin beruntun dan menutup technical time out pertama dengan skor 4-8.

Pakistan masih unggul di atas angin dengan skor 10-14, Pakistan mengungguli technical time out ke dua dengan skor 11-16. Mental pemain Korea sudah jatuh, Pakistan dengan mudah unggul dengan skor 14-22.

5 poin beruntun dari Khan Murrad tidak bisa diantisipasi oleh pemain Korea. Murad Khan, Yasman Hamid, Musawwer, Zaheer membentuk pertahanan solid yang tidak mampu ditembus oleh Spiker Korea. Pakistan menutup pertandingan dengan 14-25.

Asian Volleyball Championship 2021 Tokyo
Skor Akhir Pertandingan Karasuno vs Aoba Johsai

Analisa Pertandingan

Megazio.com mungkin menyebut pertandingan ini seperti Haikyu versi Real Life. Pertandingan ini sangat mirip dengan Karasuno vs Aoba Johsai. Korea Selatan yang bermaterikan pemain tinggi dan pendek yang memiliki kecepatan sangat mirip dengan Karasuno. Pakistan yang memiliki pemain rata-rata memiliki tinggi lebih dari pemain Korea mirip dengan Aoba Johsai yang selain memiliki pemain tinggi, mereka juga memiliki visi dan mentalitas dalam bermain.

Pemain Korea, Han Min-kuuk mirip seperti tokoh utama Haikyu Hinata. Pemain yang tidak lebih tinggi dari pemain Pakistan, tetapi memiliki kecepatan. Han sering muncul secara tidak diduga-duga dan melepaskan spike keras.

Pemain Korea juga sering menggunakan minus temp smash yang sering digunakan oleh Karasuno. Tosser Korea Lee Siwo juga mirip dengan Tosser Karasuno. Korea juga sernig menggunakan strategi memasukkan pemain khusus untuk servis sama seperti Karasuno.

Di sisi lawan, Pakistan bermain layaknya Aoba Johsai yang lebih matang dari segi visi bermain. Susunan bloker Pakistan sangat mampu mengantisipasi serangan Korea dan membuat frustasi pemain lawan. Keunggulan tinggi badan membuat spike serangan Pakistan susah diblok oleh susunan pemain bertahan Korea.

Life action Aoba Johsai memang layak diberikan kepada Pakistan. Mereka sering mendapatkan poin ace. Bahkan ace menjadi senjata andalan mereka untuk menembus pertahanan Korea. Sama seperti Aoba Johsai yang memiliki Oikawa-sensei. Perbedaannya skill untuk mencetak ace di Pakistan merata tidak hanya di satu pemain.

Pertahanan Pakistan yang dipimpin sang kapten Aimal, Murrad, Yasmin Hamid, Zaheer, Musawwer, dan Ali Usman terdiri dari pemain-pemain dengan tinggi melebihi pemain Korea. Bloker Pakistan sangat susah ditembus dan sering membalikkan serangan Korea. Mereka juga sering mendapat poin dari hasil blok smash serangan pemain Korea.

Most Valueable Player

Tanpa mengurangi rasa hormat kepada pemain lainnya, Megazio.com memilih Murrad Khan sebagai pemain MVP. Murrad Khan sangat konsisten memberikan poin sepanjang pertandingan. Posisinya sebagai bloker juga sering membuat counter attack ke pertahanan Korea.

Murrad Khan tidak hanya unggul di satu strategi. Murrad mempunyai skill untuk menyerang melalui servis, ia sering mencetak ace. Pertahanannya pun juga sangat kuat, ia sering memblok serangan-serangan Korea yang membuat pemain Korea kehilangan fokus. Smash dari Murrad juga selalu berhasil menembus bloker Korea.

Pemain dengan wajah mirip artis Indonesia Rizky Nadzar ini juga memiliki fokus dan tim koordinasi yang baik. Sepanjang pertandingan ia tidak pernah melakukan blunder. Di akhir pertandingan ia memang pantas disebut MVP, ia memberikan 5 poin beruntun membantu Pakistan menutup pertandingan dengan skor 3 set langsung.

Asian Volleyball Championship

Asian Volleyball Championship dapat kalian saksikan di Vidio dan TV Champion. Siaran ulang pertandingan AVC dapat kalian saksikan di vidio gratis. Untuk pertandingan live nya anda harus berlangganan platinum.

Khusus anda yang ingin berlangganan sekarang, Megazio.com ada voucher diskon berlangganan vidio senilai Rp 14 ribu. Gunakan kode REFTW0CA atau KLIK untuk mendapatkan potongan harga. Dengan begini cukup bayar Rp 15 ribu anda sudah bisa menikmati tayangan Asian Volleyball Championship dan seluruh acara serta konten yang ada di Vidio. Dengan berlangganan platinum anda bisa menonton siaran langsung Asian Volleyball Championship secara legal. Bukan hanya itu saja, anda bisa nonton BRI Liga 1, Siaran UCL, dan liga-liga top Eropa lainnya. Masih belum puas? Anda juga bisa nonton acara drakor dan film-film pilihan di Vidio. Tunggu apalagi? Gunakan voucher nya dan berlangganan sekarang juga.

Baca Juga

Sumber N0NGKI.NET

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *