Karir  

ASEAN Centre for Energy (ACE)

megazio – ASEAN Centre for Energy (ACE) dibentuk pada tanggal 1 Januari 1999. ACE merupakan organisasi antar-pemerintah independen yang bernaung dalam ASEAN dan mewakili kepentingan tiap Negara Anggota ASEAN pada sektor energi.

The purpose of the internship programme is to provide a framework through which master and/or bachelor students from diverse academic backgrounds may enhance their educational experience with practical work assignments at ACE. It allows selected candidates to gain insight into and on-the-job training of ACE’s work in ASEAN’s energy sector.

Lowongan Kerja ASEAN Centre for Energy (ACE)


ACE Virtual Internship for ASEAN Climate Change and Energy Project Phase II (ACCEPT II)

Program Magang Pusat Energi ASEAN (ACE) menawarkan sejumlah kecil siswa berprestasi kesempatan untuk memperoleh pengalaman kerja dengan ACE di bawah Proyek Perubahan Iklim dan Energi ASEAN Tahap II (ACCEPT II).

Proyek Perubahan Iklim dan Energi ASEAN Fase II (TERIMA II) adalah proyek bersama empat tahun yang akan membantu memindahkan transisi energi ASEAN ke sistem energi rendah karbon dan dengan demikian berkontribusi terhadap netralitas karbon global di tahun-tahun mendatang (Dampak).

Proyek ini berkomitmen untuk mencapai keseimbangan gender 50/50 pada stafnya. Kandidat perempuan sangat dianjurkan untuk melamar.

Tanggung jawab:

Di bawah bimbingan umum staf ACCEPT II, ​​magang akan mendukung kegiatan penelitian dan kerjasama Proyek ACCEPT II. Ini akan termasuk tetapi tidak terbatas pada:

  1. Mendukung kegiatan penelitian, termasuk namun tidak terbatas pada desain penelitian atau catatan konsep, pengumpulan data primer dan atau sekunder, analisis & pengolahan data, manajemen pemangku kepentingan, dan penulisan laporan.
  2. Berkontribusi pada pembuatan publikasi dan konten untuk situs web atau media lain, misalnya, Laporan, Ringkasan Kebijakan, Op-Ed, posting blog, dll.
  3. Mendukung persiapan pertemuan dan acara yang diselenggarakan oleh ACCEPT, termasuk pelaporan pasca acara.
  4. Mendukung kegiatan lain yang ditugaskan oleh supervisor.
Baca juga :   Lowongan Kerja Palembang Terbaru Hotel Santika Premiere

Kualifikasi:

  1. Gelar sarjana atau magister dalam jurusan sains dan teknik apa pun khususnya energi dan iklim termasuk ilmu lingkungan, ekonomi, kebijakan publik, hukum dan politik.
  2. Menjadi mahasiswa tahun ketiga atau tahun lalu atau sarjana baru tetapi harus memulai magang dalam waktu 6 bulan setelah lulus.
  3. Keterampilan komputer yang baik di suite Microsoft Office. Keterampilan komputer atau perangkat lunak terkait lainnya merupakan nilai tambah.
  4. Pengalaman kerja profesional tidak diperlukan, namun, paparan atau keterlibatan apa pun dalam sektor energi dan iklim merupakan nilai tambah.
  5. Keinginan yang kuat untuk belajar tentang sektor energi dan iklim, terutama dalam lingkup sektor listrik, bahan bakar fosil, energi alternatif dan penyimpanan.
  6. Kemampuan untuk bekerja dalam tim dan beradaptasi dengan lingkungan kerja yang beragam.
  7. Bahasa Inggris yang baik baik lisan maupun tulisan.
  8. Memiliki prestasi akademik yang baik seperti yang ditunjukkan oleh catatan universitas terbaru.

Karena pandemi COVID-19, magang hanya akan dilakukan secara virtual dan tidak diperlukan penampilan fisik. Magang dapat mengikuti magang dari mana saja tempat tinggal kamu saat ini. Namun, harus dapat berkomitmen dengan jam kerja normal ACE: 08.30 hingga 16.30 Waktu Jakarta (GMT+7).

Durasi magang adalah 4 sampai 6 bulan; dan diharapkan akan dimulai pada Januari 2023 (diharapkan).

Di akhir program magang, peserta magang perlu mempresentasikan ringkasan kegiatan dan hasil utama dari magang, dalam sesi berbagi untuk semua staf ACE.

Kandidat potensial akan dihubungi oleh unit Sumber Daya Manusia secara langsung untuk pertimbangan lebih lanjut. Prosedur seleksi juga dapat mencakup tes tertulis dan wawancara.

Peserta magang berhak atas tunjangan magang sebesar Rp 100.000 per hari kerja efektif untuk menutup biaya makan dan transportasi sehari-hari.

Baca juga :   Lowongan Kerja Palembang Terbaru PT Anugerah Sukses Kharisma

Soemantri Brodjonegoro II Building, 6th fl.,
Directorate General of Electricity,
Jl. HR. Rasuna Said Blok X-2, Kav. 07-08,
Jakarta 12950, Indonesia


INFO LOWONGAN LAINNYA, DAPAT DITEMUKAN DI: T.ME/DISNAKERJA

Keyword : Lowongan Kerja Medan Terbaru