Apa Saja Kekuatan Wonder Woman di Film DC? Ini Penjelasannya


Aksi Diana Prince alias Wonder Woman saat bertarung di film DC Extended Universe tidak jarang bikin kita berdecak kagum. Hal ini bukannya tanpa alasan, karena Wonder Woman mempunyai kekuatan serangan maupun pertahanan yang sangat hebat.

Nah, bicara soal kekuatan Wonder Woman versi DCEU, superhero yang diperankan Gal Gadot sebenarnya bisa apa aja sih? Ini dia penjelasannya dari Megazio.com Media!

1. Fisik Perkasa Formasi Ras Amazon dan Dewa

wonder woman

Sebagai manusia setengah dewa keturunan bangsa Amazon dan Old God (dewa Olympus), Wonder Woman memiliki level kekuatan fisik yang luar biasa. Mulai dari kekuatan, kecepatan, ketahanan, panca indera, stamina, refleks hingga penyembuhan.

Belum lagi, Wonder Woman juga dapat menciptakan energi super lewat gelangnya, mengendalikan listrik secara terbatas dan bahkan merapalkan mantra.

Semakin kuatnya, Wonder Woman mampu membunuh Old God setangguh Ares dan menandingi monster berkekuatan dahsyat seperti Doomsday. Pendek kata, Wonder Woman adalah superhero terkuat DCEU nomor dua setelah Superman.

2. Ahli Pertarungan Jarak Dekat

kekuatan wonder woman

Berkat menjalani latihan paling keras dalam sejarah bangsa Amazon, Wonder Woman menjadi prajurit yang sangat tangguh dalam pertarungan jarak dekat. Selain menguasai beragam jenis beladiri, Wonder Woman juga lihai menggunakan senjata jarak dekat seperti tali Lasso, panah, pedang hingga perisai.

Dengan pengalaman bertarung selama ratusan tahun, pantas Wonder Woman menjelma jadi prajurit terhebat dari bangsa Amazon.

3. Jago Menyelinap

wonder woman 1984

Dalam hal menyusup maupun menyelinap, kemampuan Wonder Woman jangan ditanya. Buktinya, Wonder Woman mampu masuk ke dalam ruangan General Ludendorff secara rahasia dan cepat.

Diana juga berhasil mencuri alat peretas perusahaan Lex Luthor yang dipasang Batman, padahal alat tersebut sudah disembunyikan di daerah yang aman. Disamping itu, Diana juga bisa tahu Cyborg memata-matainya dari jarak jauh.

Dan hebatnya lagi, Diana mampu masuk tanpa terdeteksi ke dalam Batcave yang berkeamanan tinggi. Aksi diam-diam Diana ini pun menuai pujian dari Batman.

Mengingat Batman sangat ahli dalam hal berbau stealth, pujian itu menandakan Diana punya kemampuan stealth yang tak main-main.

4. Kecerdasan Tingkat Jenius

Meski awalnya bersifat naif, Wonder Woman kini menjadi sosok yang sangat cerdas, bijaksana dan berwawasan luas. Perkembangan ini bisa disebabkan oleh beberapa hal.

Pertama, Wonder Woman memiliki umur yang sangat panjang sehingga dia bisa terus belajar mengikuti perkembangan zaman. Selanjutnya, Wonder Woman juga fasih berbagai bahasa dan membaca banyak buku saat masih berada di Themyscira. Dan yang tak kalah penting, Wonder Woman telah hidup ratusan tahun bersama manusia setelah Perang Dunia I.

Perjalanan hidup tersebut akhirnya membentuk Wonder Woman jadi anggota Justice League paling bijaksana dan paling cerdas secara emosional.

5. Punya Banyak Senjata Andalan yang Efektif dan Mematikan

Seolah masih belum cukup dengan kekuatan fisiknya yang luar biasa, Diana membawa banyak senjata andalan yang masing-masing punya kegunaan sendiri.

Misalnya saja, pedang God Killer yang diklaim bisa membunuh makhluk sekuat Dewa, gelang bangsa Amazon yang mampu meredam serangan dahsyat, tali Lasso yang membuat target tidak bisa berbohong, dan terakhir perisai Amazon yang ampuh membendung gempuran peluru.

kekuatan wonder woman

Itulah tadi penjelasan kekuatan Wonder Woman versi DCEU. Untuk saat ini, Wonder Woman sudah punya dua film solo yang hadir pada 2017 dan 2020. Menurut isu terakhir, film ketiga Wonder Woman sedang dikembangkan namun belum punya tanggal rilis.


Ingin Tahu Isu tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Megazio.com Media dan like fanpage Facebook Megazio.com Media di sini, ya!

Keyword : Lowongan Kerja Medan Terbaru