5 Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan

  • Bagikan

Info Spesial.Megazio.com.com – Halo sobat healty Info Spesial, pada kali ini admin akan memberikan kalian informasi seputar 5 Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan yang wajib kalian ketahui mengenai informasi tersebut.

Dilansir dari website Ilmu Lembaga Pengetahuan Indonesia atau LIPI, pohon tin dapat tumbuh hingga ketinggian yang mencapai 10M.

Mempunyai ciri seperti batang yang bergetah, daun berwarna hijau dan agak tebal serta bergerigi pada bagian ujung pinggiran nya.

Setiap lembar dauh pohon tin memliki kurang lebih 3-7 cuping, buah mudanya itu berwarna hijau dan akan matang dalam waktu yang cukup lama.

Buah tin yang sudah matang akan memiliki warna ungu dengan tekstur warna yang sedikit gelap dan juga bagian dalam buah tin yang berwarna merah.

Buah tin ini mengandung sedikit air dan juga berbiji bnayak serta rasa yang cukup manis, inilah yang membuat orang banyak yang mengkonsumsi buah ini.

Sudah bnayak sekali orang yang menanam bahkan juga membudidayakan buah yang satu ini, karena memang pohon nya yang mudah beradaptasi dengan iklim setempat.

Baca juga :

Dan kondisi tempat yang ideal untuk menanam pohon tin adalah total hujan 500-550 mm serta dengan kelebapan udara rendah 40-45% dan selama musim kering suhu 18°–20°C.

Berikut ini adalah beberapa kandungan bermanfaat yang ada dalam buah tin yang tengah kita bahas pada pertemuan informasi kali ini.

  • Kalori : 30
  • Protein : 0 gr
  • Lemak : 0 gr
  • Karbohidrat : 8 gr
  • Serat : 1 gr

5 Manfaat Buah Tin

Seperti yang sudah admin jelaskan sebelumnya, bahwa admin akan menjelaskan mengenai 5 Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan. Seperti berikut ini :

1. Sangat Baik Untuk Pencernaan

Pada buah tin mengandung serta yang sangat baik sekali untuk pencernaan kesehatan. Serat yang terdapat dalam buah tin dapatmelunakan peses, mengurangi sembelit, dan juga berfungsi sebagai prebiotik yang sehat untuk usus.

2. Dapat Mengatasi Sembelit

Dengan memakan buah tin kita dapat mengatasi gangguan semeblit dan juga memperlancar proses buang air besar atau kecil.

3. Mengatasi Penyakit Jantung

Buah tin juga dapat mengatur tekanan darah serta kadar lemak dalam darh tubuh kita, Tentunya hal tersebut dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan juga mejauhkan dari resiko penyakit jantung.

4. Mengidealkan Berat Badan

Selain itu, buah tin juga memiliki serta yang baik. Dan juga penelitian telah menemukan bahwa buah tin ini dapat membantu mengendalikan berat badan karena serat yang cukup tinggi.

5. Potensi Anti Kanker

Selain buah yang bermanfaat, dan pohon tin juga memiliki potensi anti kanker karena daun tin mengendung lateks alami yang menunjukan aktivitas melawan sel kanker dan juga usus besar.

Penutup

Demikianlah pemabahasan informasi sederhana mengenai 5 Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan yang dapat admin sampaikan untuk kalian mengenai informasinya tersebut. 🙂

Visit : m3gazio

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *